Bangun Vihara Secara Swadaya, Suyatno Puji Masyarakat Tionghoa


Jumat,01 April 2016 - 01:25:32 WIB
Bangun Vihara Secara Swadaya, Suyatno Puji Masyarakat Tionghoa Bupati Rohil, Suyatno

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) memberikan apresiasi sekaligus memuji kekompakan masyarakat Tionghoa yang ada di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) sehingga dapat membangun rumah ibadah berupa Vihara secara swadaya. Ini adalah sebagai bentuk Kekompakan warga Tionghoa yang sangat harmonis
 
"Membangun rumah ibadah itu tidak hanya menunggu dan mengharapkan bantuan dari pemerintah, akan tetapi rumah ibadah bisa saya dibangun secara swadaya jika masyarakatnya sadar akan pentingnya rumah ibadah berdiri di daerahnya," terang Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat meresmikan Vihara, di Panipahan, Kamis (31/3).
 
Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat agar tetap menjalin kekompakan, sehingga dengan begitu segala pembangunan baik program dari pemerintah maupun pembangunan secara swadaya akan terwujud dan berjalan dengan sukses.

"Apa yang menjadi kekompakan masyarakat Tionghoa ini hendaknya menjadi contoh yang baik bagi kita semua," tegasnya.
 
Orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini juga mengajak masyarakat dari berbagai suku dan agama di Rohil agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama agar kabupaten yang dicintai ini lebih cepat maju, hidup rukun dan damai.

"Sejauh ini memang tidak ada terjadi konflik ditengah masyarakat, namun kerukunan ini hendaknya harus tetap kita jaga dengan baik," katanya.

Dalam peresmian Vihara, tampak hadir Plt Sekdakab Rohil, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Drs H Surya Arfan Msi, Kapoles Rohil AKBP Subiantoro SH sik, Sekwan DPRD Rohil H Syamsuri Ahmad S Sos Msi, para asisten, Pimpinan SKPD, dan undangan penting lainnya. (adv/hms/ar)


Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com