Bank BNI Resmi Berdiri di Rohil, Suyatno Minta Berdayakan Tenaga Lokal


Jumat,01 April 2016 - 01:13:40 WIB
Bank BNI Resmi Berdiri di Rohil, Suyatno Minta Berdayakan Tenaga Lokal Bupati Rohil, Suyatno, berphoto bersama saat peresmian pembukaan kas Bank BNI di Bagansiapi-api

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno, meminta agar Bank yang ada di daerah ini dapat mengutamakan dan memberdayakan tenaga kerja lokal sesuai dengan pendidikan dan kemampuannya.

Hal ini terungkap saat orang nomor satu di Kabupaten Rohil itu meresmikan pemakaian Kantor Kas BNI 46 di Bagansiapiapi, Rabu (30/3/2016). Menurutnya, dirinya tak berharap banyak pada Bank yang ada di daerah ini.

"Hanya saja kita minta Bank yang ada agar mengutamakan dan memberdayakan tenaga kerja lokal sesuai dengan pendidikan dan kemampuannya," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BNI yang telah peduli terhadap pelajar yang memiliki prestasi dengan memberikan bonus berupa Tabungan Indonesia Pintar yang diprogramkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kita sangat bangga terhadap yayasan Perguruan Wahidin (YPW) Bagansiapiapi yang siswanya mendapatkan bonus berupa tabungan indonesia pintar dari BNI. Ini tentu tidak terlepas dari peran serta guru yang mendidik sehingga siswa itu bisa pintar dan berprestasi," katanya memuji.

Lanjutnya, dengan berdirinya Bank Negara Indonesia (BNI) di Kota Bagansiapiapi, hal ini akan mampu membuka cakrawala baru bagi perekonomian masyarakat Rohil. Pasalnya, Kondisi keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil tahun ini terjadi defisit Dana Perimbangan Minyak dan Gas (Migas) sebesar Rp.812 Miliar.

"Tahun ini adalah tahun kesurutan bagi perekonomian masyarakat Rohil dikarenakan terjadinya defisit anggaran yang jumlahnya cukup besar. Oleh karena itu, kita sebagai pemerintah mengharapkan kepada BNI mampu membuka cakrawala baru bagi perekonomian masyarakat," ujarnya.

Dijelaskannya, keberadaan BNI sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat, karena dulunya BNI pernah

berkantor di Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi pada tahun 1969 silam.

"Dulu keluarga saya ada yang bekerja di Kantor Cabang BNI Bagansiapiapi, pada waktu itu saya masih duduk di kelas 6 SD. Nah, dengan dibukanya kembali Kantor Kas BNI ini, diharapkan bisa merajut nostalgia kepada para nasabah yang dulunya terjalin dengan baik," katanya mengenang.

Dikatakannya, dulu di Kota Bagansiapiapi hanya ada dua Bank yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI). Seiring dengan waktu, Bank di Rokan Hilir saat ini sudah mulai tumbuh dan berkembang secara perlahan. Tumbuhnya berbagai Bank di negeri seribu kubah ini tentu diharapkan kepada pihak Bank yang ada agar memberikan kontribusi bagi daerah, salah satunya dengan memperkerjakan dan meengutamakan tenaga lokal.

Peresmian Kantor Kas BNI itu turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Asisten III Bidang Kesra Ali Asfar S Sos Msi, para Pimpinan SKPD, Ketua MUI Rohil Drs H Wan Achmad Syaiful Msi, Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH Sik, Perwakilan Makodim 0321 Rohil, Tokoh Masyarakat Rohil Marzuki AR, dan undangan lainnya. (adv/hms/ar)


Editor    : Ai
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]