Bupati: Parit Bepak Harus Disiapkan Fasilitas Pendukung


Selasa,29 Maret 2016 - 00:34:58 WIB
Bupati: Parit Bepak Harus Disiapkan Fasilitas Pendukung Bupati saat berdialog dengan dinas terkait di lokasi parit bepak

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Setelah Parit Bepak dilakukan pembekoan dan pelebaran sebagai tempat objek wisata, kini lokasi tersebut sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dengan membawa sanak keluarganya. Karena itu, agar wisata Parit Bepak itu bisa lebih cepat berkembang, Bupati meminta Instansi terkait untuk melakukan pembenahan fasilitas pendukung sarana dan prasarana yang dibutuhkan.
 
Hal ini disampaikan oleh Bupati Rohil, H Suyatno Amp disela-sela melakukan peninjauan Parit Bepak, Senin (28/3/2016). Dia meminta agar instansi terkait seperti Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP), Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) dan Disparora Rohil untuk segera membenahi lokasi parit bepak dengan menyiapkan fasilitas pendukung.

"Soalnya, parit bepak itu sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat, apalagi di parit bepak itu sudah ada kereta dayung sebanyak 2 unit," katanya.
 
Katanya, agar wisata itu bisa dikenal oleh masyarakat Luas maka instansi terkait diminta untuk memasang plang dan diberi dengan nama "Kawasan Taman Wisata Parit Bepak", lalu dipasang lampu hias yang menyala agar terlihat lebih indah dan menarik.

"Selain itu, saya juga meminta instansi terkait untuk memperbaiki jalan menuju taman wisata tersebut agar pengunjung merasa nyaman saat berkunjung," pintanya.
 
Lanjutnya, dan supaya taman wisata parit Bepak itu pada malam hari terlihat terang, Instansi terkait juga diperintahkan untuk memasang lampu solar Selt. "Lampu dipasang agar terlihat terang dan pengunjung merasa nyaman, karena jika pengunjung merasa nyaman, maka Pendapatan Asil Daerah (PAD) juga akan meningkat khususnya di sektor kepariwisataan," ungkapnya.

Dalam peninjauan itu, Bupati sempat menaiki kereta dayung bersama anggota DPRD Rohil, H Tatang

Hartono SE, Imam Suroso, dan beberapa pimpinan SKPD Pemkab Rohil lainnya dengan mengelilingi perairan parit Bepak, Bagansiapiapi yang baru saja dilakukan pembekoaan dan pelebaran. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com