Jajaran Pengurus Harian LAM ROHIL Terbentuk

Ketua Harian LAM Rohil Dipegang Rasyid Abizar


Sabtu,26 Maret 2016 - 00:10:24 WIB
Ketua Harian LAM Rohil Dipegang Rasyid Abizar

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pengurus Lembaga Adat Melayu Rokan Hilir (Rohil) resmi terbentuk pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilantik Ketua Umum Harian LAM Riau Al Azhar di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Rabu (23/3) malam.

Dalam Musda tersebut, terpilih sebagai Ketua Majelis Kerapatan Adat Marzuki, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian, Rasyid Abizar dan Ketua Dewan Kehormatan Surya Arfan dengan masa jabatan lima tahun ke depan. Dalam kesempatan itu, Al Azhar mengaku gembira bahwa pelaksanaan musda berlangsung dengan baik dan lancar sehingga menghasilkan satu kepengurusan yang solid untuk LAM ke depannya.

"Diharapkan kepada pengurus yang terpilih dan dikukuhkan bisa menjadi bagian dan saling menyatu untuk mencari solusi permasalahan-permasalahan orang maupun kebudayaan Melayu pada umumnya," kata Al Azhar.

Ia menyakini, LAM Rohil mampu memainkan peran strategisnya untuk pelestarian dalam pengertian menggali, membina, melindungi, mengembangkan dan memanfaatkan kebudayaan Melayu agar bisa  diaktualisasikan di tengah-tengah masyarakat.

Katanya, LAM harus bisa membuktikan bahwa kebudayaan Melayu itu adalah kebudayaan yang tahan zaman. Artinya, tidak anti perubahan tapi justru mampu menyerap perubahan yang didasari atas nilai-nilai luhur, adat dan budaya Melayu.

Wakil bupati Rohil Erianda yang hadir sekaligus menutup kegiatan Musda LAMR I berharap kepada pengurus yang baru dilantik segera menyusun program kerja lima tahun ke depan.

"Kepada pengurus LAM untuk memberitahukan kepada masyarakat dan anak sekolah tentang adat budaya melayu Rohil. Kalau bisa setahun sekali itu harus ada kegiatan pawai adat Melayu," ujarnya.

Ketua Dewan Kehormatan LAMR Rohil Surya Arfan menambahkan, kegiatan Musda ini baru pertama kali terbentuk dan dilaksanakan selama dua hari.

"Kami mengharapkan selaku orang-orang yang diberikan amanah ini mudah-mudahan dapat menjalankannya dengan baik, dukungan masyarakat juga sangat kami harapkan," katanya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com