Suyatno Diberi Gelar Sri Datuk Setia Amanah Oleh LAM Rohil


Sabtu,26 Maret 2016 - 23:59:33 WIB
Suyatno Diberi Gelar Sri Datuk Setia Amanah Oleh LAM Rohil Bupati Suyatno saat di kukuhkan dalam penerimaa gelar dari LAM Rohil.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp dianugerahi gelar keadatan 'Sri Datuk Setia Amanah' oleh Majelis Kerapatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Rokan Hilir. Gelar keadatan melayu itu diberikan sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada kepala daerah yang dianggap berjasa dalam memimpin negeri seribu kubah yang dicintai ini secara baik dan amanah.

"Alhamdulillah saya dianugerahi gelar keadatan sebagai Sri Datuk Setia amanah oleh pengurus LAM Rohil, gelar ini tentunya suatu kebanggaan bagi saya dan akan saya junjung tinggi serta menjalankan tanggungjawab serta penuh keikhlasan," kata Bupati disela-sela penabalan gelar keadatan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAM Propinsi Riau, Datuk Al-Azhar, Kamis (24/3) di Gedung LAM Rohil.

Ia mengatakan, agar adat melayu di Negeri Seribu Kubah ini bisa tumbuh berkembang, Pemkab Rohil akan terus memberikan dorongan agar adat istiadat khususnya adat melayu, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, dirinya juga mengajak LAM Rohil untuk bersinergi bersama pemerintah dalam meningkatkan berbagai program pembangunan demi terwujudnya perekonomian Asia di tahun 2020 mendatang.

"Untuk meningkatkan berbagai program pembangunan di negeri ini, tentu kita membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk LAM Rohil. Silahkan memberikan masukan-masukan yang positif kepada pemerintah agar kita bisa memperbaiki dan mengembangkan daerah yang kita cintai ini secara bersama-sama," tegasnya.

Dalam acara penabalan gelar keadatan itu turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Siak Syamsuar beserta rombongan, Wabup Rohil Erianda SE, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, para pimpinan SKPD se Rohil, para anggota DPRD Rohil, tokoh agama, adat, pemuda, dan beberapa undangan dari 12 kabupaten/kota se Propinsi Riau. (Adv/Hms/ar)


Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]