Atasi Gangguan Tanaman Padi, CD RAPP Berikan 390 Rol Kawat


Rabu,23 Maret 2016 - 23:21:19 WIB
Atasi Gangguan Tanaman Padi, CD RAPP Berikan 390 Rol Kawat Askep SGR RAPP Estate Logas, Herman menyerahkan bantuan kawat kepada Gapoktan Putri Cendrawasih, Desa Kuntu, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

KAMPAR, RIAUBERNAS.COM - Kelompok Tani yang berada di Desa Kuntu, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar mendapatkan bantuan kawat sebanyak 390 rol dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Bantuan kawat tersebut diperlukan untuk mengatasi gangguan hewan ternak Sapi dan Kerbau yang masuk ke sawah sehingga merusak tanaman padi masyarakat. Penyerahan tersebut dilakukan di depan Kantor Kepala Desa Kuntu, oleh Askep SGR RAPP Estate Logas, Herman kepada Kepala Urusan Umum, Rinto disaksikan Ketua dari tiga Kelompok Tani yang tergabung dalam Gapoktan Putri Cendrawasih, Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Selasa (22/3).

Askep SGR RAPP Estate Logas, Herman mengatakan melalui bantuan kawat ini diharapkan dapat memotivasi para petani untuk meningkatkan produksi hasil panen dan bertambahnya luas lahan, karena gangguan ternak kerbau dan sapi sudah teratasi.

Perwakilan Kepala Desa Kuntu, Rinto mengapresiasi program bantuan kawat kepada petani sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pertanian tanaman padi sawah. Dikatakannya, lebih kurang 7 tahun RAPP telah berkontribusi terhadap pengembangan padi sawah bersama petani di Desa Kuntu.

"Kami berharap program ini terus berkelanjutan dan RAPP dapat terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat," kata Rinto.

Perwakilan Gapoktan Putri Cendrawasih, Zabur mengatakan bantuan kawat dari RAPP sangat besar manfaatnya bagi Petani, yang selama ini petani padi sawah sangat dirugikan oleh adanya gangguan dari ternak.

"Ini sangat membantu kami para petani mengatasi rusaknya tanaman padi kami, nantinya bantuan kawat ini akan dibuat pagar oleh petani melalui Gotong Royong bersama," ungkapnya.

Selain bantuan kawat, ditambahkan Zabur selama ini RAPP melalui Program CD kerap membantu kegiatan Petani Sawah, berupa bantuan Pupuk, bibit, handtractor dan alat berat untuk normalisasi saluran.

"sekali lagi terimakasih kepada RAPP atas program yang dilaksanakan dan menyentuh kepada peningkatan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut di hadiri oleh PPL Kuntu, Zuriati, CD Officer Logas, Erian Yusti, SGR Officer, Nazrul Efendi, Ketua Kelompok Rawah Bira I, Amiruddin, Ketua Kelompok Danau Topang, Zabur, Sekretaris Kelompok Rawah Bira, Novri Evendi. (rls)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]