Praja IPDN Harus ke Pulau Jemur


Rabu,23 Maret 2016 - 01:19:34 WIB
Praja IPDN Harus ke Pulau Jemur Bupati Rohil, Suyatno

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil akan membawa 173 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor dan Kampus Rohil yang tengah melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melihat panorama keindahan alam dari pulau jemur. Karena itu, agar Pulau terluar Rohil yang terletak di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) itu bisa dikunjungi oleh Praja IPDN, Bappeda dan Instansi terkait diminta untuk segera menyiapkan Transportasi.

Hal ini disampaikan Bupati, H. Suyatno dalam satu kesempatan, Senin (21/3)."Bappeda dan instansi terkait tolong siapkan transportasi untuk keberangkatan praja IPDN ke Pulau Jemur. Dan saya tidak mau tahu dan mendengar alasan apapun, yang jelas 173 praja IPDN yang melakukan PKL di Rohil diajak semuanya untuk melihat keindahan Pulau Jemur," pinta Bupati Rohil, H Suyatno Amp, tegas.

Ia menyampaikan juga rasa bangganya terhadap SKPD yang telah memfasilitasi kegiatan yang dilakukan oleh Praja IPDN. Menurutnya, tidak terasa sudah 20 hari para Praja IPDN melakukan PKL di Rohil, dan  sejauh ini belum ada terdengar di telinga maupun laporan tentang adanya SKPD yang tidak melayani para Praja IPDN.

"Selain itu, Praja yang tinggal di perumahan penduduk juga sudah bisa beradaptasi dengan baik," katanya.

Dihadapan ratusan Praja IPDN itu, Suyatno juga menyampaikan agar Praja IPDN jangan mudah mengeluh dan cepat menyerah saat menjalankan tugas. Jika ada tugas yang diberikan oleh SKPD, anggap saja sebagai pelajaran tambahan berharga yang nantinya bisa diterapkan di daerah masing-masing setelah menyelesaikan pendidikan.

"Saya sewaktu PKL dulu juga begitu, banyak tugas yang diberikan oleh SKPD dimana tempat saya PKL," kata Suyatno yang juga mantan dari IPDN itu.   

Di tempat yang sama, Kepala Satuan Pelaksanaan PKL, Kemal menyampaikan rasa terima kasihnya pada Pemkab Rohil yang telah banyak membantu para Praja IPDN saat melakukan PKL di setiap SKPD. "Sejauh ini, pelayanan yang diberikan oleh SKPD sangat baik. Selain itu, praja IPDN yang tinggal di perumahan penduduk juga sudah bisa beradaptasi dengan masyarakat sekitar," katanya singkat. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com