Pekan Depan, Satpol PP Rohil Akan Razia ASN


Selasa,22 Maret 2016 - 00:36:21 WIB
Pekan Depan, Satpol PP Rohil Akan Razia ASN Kasi Operasional (Ops) Satpol PP Rohil, Syafe'i

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Jika tidak ada aral melintang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat Rohil akan turun melakukan sidak terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer yang kerap absen bekerja, bahkan mangkal di warnet dan sejumlah tempat hiburan permainan yang ada di Kota Bagansiapi-api.

"Ya, insha Allah, pekan depan setelah Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil digelar kita akan melakukan sidak terhadap ASN dan honorer yang bolos dalam bekerja. Sasaran kita rencananya adalah warung kopi, warnet, dan sejumlah tempat hiburan permainan," terang Kasi Operasional (Ops) Satpol PP Rohil, Syafe'i, Senin (21/3) di Bagansiapiapi.

Ia mengatakan, bagi ASN dan honorer yang tertangkap dalam razia nanti akan diserahkan langsung kepada BKD dan Inspektorat agar diberikan sangsi. "Tugas kita hanya mengamankan ASN maupun honorer yang bolos, sementara soal sangsi terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh ASN itu wewenang dari BKD dan Inspektorat Rohil," ujarnya.

Lanjutnya, sejauh ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan BKD maupun Inspektorat terkait jadwal akan dilakukan razia. "Kita menunggu instruksi dari BKD dan Inspektorat, jika diminta turun kita akan siap turun dengan mengerahkan personil secukupnya," tandasnya.

Katanya, dalam sidak yang digelar itu pihaknya juga akan ikut mengamankan personil dari Satpol PP yang bolos bekerja dengan mangkal di tempat hiburan permainan dan warkop.

"Selain ASN yang ada di SKPD, kita juga akan mengamankan personil dari Satpol PP yang tertangkap dalam sidak tersebut, selain diberikan sangsi dari kesatuan juga akan diberikan sangsi dari BKD dan inspektorat Rohil," ujarnya menutup. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]