Perluas Wawasan Adiwiyata

KKG Gugus Wiyata Mandala Pasir Penyu, Inhu, Sambangi SDN 007 Pangkalankerinci


Sabtu,19 Maret 2016 - 16:46:57 WIB
KKG Gugus Wiyata Mandala Pasir Penyu, Inhu, Sambangi SDN 007 Pangkalankerinci Kepala SDN 007 Pangkalankerinci, Samsidar S.Pd, menyerahkan cenderamata ke Ketua rombongan KKG Gugus Wiyata Mandala saat berkunjung ke sekolah tersebut.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 80 tenaga pendidik dari sembilan sekolah yang berada di Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Wiyata Mandala, berkunjung ke SDN 007 Pangkalankerinci, Sabtu (19/3/2016).

Kunjungan para tenaga pendidik tersebut selain untuk menjalin silaturahmi dengan para guru di SDN 007 Pangkalankerinci, juga dalam rangka menggali ilmu soal adiwiyata mandiri. Dimana SDN 007 Pangkalankerinci untuk adiwiyata ini sudah meraih prestasi sampai tingkat nasional.

"Ya, ini dalam rangka stuban KKG Gugus Wiyata Mandala ke sekolah yang telah meraih adiwiyata tingkat nasional," kata Ketua rombongan KKG Gugus Wiyata Mandala, Syafruddin, pada riaubernas.com, Sabtu (19/3/2016).

Ia mengatakan, pihaknya begitu apresiasi sekali atas sambutan yang diberikan oleh jajaran guru dan Kepala Sekolah SDN 007 Pangkalankerinci yang telah menyambut kedatangan mereka ke sekolah ini.

"Kami juga pernah beberapa kali berkunjung ke sekolah yang sudah meraih adiwiyata, tapi tidak seperti ini sambutannya," katanya.

Dalam sambutannya, dia juga mengatakan bahwa kunjungan KKG Gugus Wiyata Mandala ini adalah dalam rangka menggali ilmu serta sharing pengetahuan terkait pencapaian sekolah dalam meraih predikat adiwiyata mandiri.

"Dari pemaparan Kepsek SDN 007 Pangkalankerinci, Bu Samsidar, kami jadi mengerti, bagaimana sekolah ini bisa meraih predikat adiwiyata mandiri," tandasnya.

Lanjutnya, diakuinya bahwa banyak pelajaran yang bisa mereka dapatkan usai berkunjung ke SDN 007 Pangkalankerinci. Apalagi pihaknya diperlihatkan berbagai sarana dan prasarana kelengkapan sekolah, guna mencapai predikat adiwiyata mandiri.

Kepala SDN 007 Pangkalankerinci, Samsidar S.Pd M.Pd, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan KKG Gugus Wiyata Mandala ke sekolah yang dipimpinnya ini. Menurutnya, capaian prestasi yang telah diraih oleh SDN 007 Pangkalankerinci, tak terlepas dari peran Pemkab Pelalawan dalam hal ini Dinas Pendidikan Pelalawan.

"Kita berharap, silaturahmi ini dapat terus berjalan. Dengan membagi ilmu maka diharapkan masing-masing sekolah dapat memetik manfaatnya yang bisa diterapkan demi kemajuan sekolah itu sendiri," pungkasnya. (sbr)




Editor    : Ai  
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com