Ini Sosok Istri Cantik KH Maaruf Amin

Istri Maaruf Amin, Wury Esty Handayani

Jakarta – KH Maaruf Amin sudah di deklarasikan menjadi cawapresnya Capres petana Joko Widodo, pada Kamis, 9 Agustus 2018 lalu, maka sejak itu pula kehidupan para pasangan calon menjadi sorotan publik. Tidak terkecuali kehidupan pribadi Ketua MUI itu.

Jika selama ini masyarakat sudah mengenal sosok Iriana Widodo sebagai Ibu Negara, bagimana pula sosok pendamping cawapres KH Maaruf Amin yang mendampinginya dalam kesehariannya?

Adalah perempuan cantik bernama Wury Estu Handayani, 44 tahun ,yang dinikahi KH Maaruf Amin pada 31 Mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, janda dengan dua anak ini merupakan istri kedua dari Maarud Amin, yang mana istri pertamanya Siti Churiyah telah meninggal dunia pada Oktober 2013 karena sakit. Atau pernikahan kedua terjadi  hanya berselang  setengah tahun masa dudanya Maaruf Amin. Saat menikah usia pasangan ini terpaut 31 tahun.

Setelah menikah pasangan ini tinggal di kawasan Koja, Jakarta Utara. Ketua Rukun Tetangga setempat, Mallawi Makhraj mengatakan kehidupan mereka tampak harmonis dan kerap terlihat pergi bersama. "Dulu waktu masih kerja paling kelihatan saat mau berangkat dan pulang saja. Tapi, belakangan ini lebih sering menemani Abah (Ma’aruf Amin) ke mana-mana," kata Mallawi Makhraj di Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018 dikutip dari Tempo.id

Dikatakan Mallawi, Wury Estu Handayani dikenal sangat ramah dan tak segan menyediakan sendiri suguhan, seperti minum, untuk tamunya. Wury Estu Handayani juga aktif dalam kegiatan keagamaan dengan masyarakat sekitar.

Wury Estu Handayani rutin menggelar pengajian di rumahnya yang dihadiri oleh perempuan yang tinggal di lingkungan sekitar. "Ibu rutin mengadakan pengajian. Biasanya setiap hari Sabtu mulai jam 09.00 sampai 12.00," ucap Mallawi.

Nunung  {68} yang membuka warung di dekat kediaman Wury Estu Handayani dan Ma’aruf Amin itu mengatakan sering mengikuti pengajian yang diadakan di kediaman calon wakil presiden tersebut.  Menurutnya Wury Estu Handayani adalah perempuan yang ramah dan cantik. "Saat pengajian dia biasanya pakai gamis warna putih," ucap Nunung

Dari beberapa foto yang duynggahnya di akun Facebooknya, Wury Estu Handayani sering tampil sederhana dengan hijab yang panjang hingga menutupi dada.

Editor : Apon


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar