Karhutla di Bangko Pusako Diperkirakan Sudah Mencapai 200 Hektar

Team Satgas Karhutla Rohil sedang berupaya memadamkan api.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kepenghuluan Teluk Bano Satu Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, yang terjadi sejak hari Minggu kemarin (12/8/2018) di perkirakan sudah mencapai 200 hektar.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kapolsek Bangko Pusako, AKP Evi Hermanto, kepada awak media, Selasa (14/8/2018),membenarkan kejadian Karlahut tersebut.

Kapolsek Bangko Pusako, AKP Evi Hermanto menjelaskan, pada Senin kemarin (13/8/2018) sekira Pukul 08.00 wib, Personil telah diterjunkan kelokasi terjadinya Karlahut di Desa Teluk Bano Satu, dengan titik koordinat N; 01 52'26" E :100 48 '53.

Dilokasi terjadinya karhutla, upaya Satgas Karlahut, yang terdiri dari: Personil Polsek Bangko Pusako 18 personel, ditambah dengan personil Polres Rohil 9 PERSONEL, Pemda Rohil 5, Personil TNI AD 10 personil yang dipimpin oleh Kapten CZI .A. Panjaitan, ditambah 30 orang Warga Teluk Bano Satu, serta 80 personil PT SRL.

Sementara peralatan yang dipergunakan dilokasi, berupa: 1 unit mesin Striker Polsek Bangko Pusako, 2 unit mesin Air Robin desa, 2 Unit mesin Mini Striker PT SRL, dan 2 unit mesin merk Shibaura milik Polres Rohil.

"Kendala yang dialami oleh tim Karlahut dalam melakukan pemadaman dilapangan, kondisi angin sangat kencang, sehingga membuat api sulit dipadamkan, dan asap semakin tebal, namun dilokasi tim Satgas karlahut terus berupaya melakukan pemadaman api. Dan lahan yang terbakar diperkirakan sudah mencapai 200an hektar", pungkas AKP Evi Hermanto. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar