Rusli Syarief: Kepsek Ibarat Manager, Bukan Mandor

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir Rusli Syarief.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-73, Pemerintah Rokan Hilir (Rohil), mengadakan lomba Karnaval. Perlombaan Karnaval secara resmi dilepaskan oleh Bupati Rohil, H.Suyatno, Senin (13/8/2018) di halaman kantor BPKAD Bagansiapiapi.

Peserta yang mengikuti Karnaval tersebut sebanyak 1984 peserta, terdiri dari sekolah Paud, TK, SD, SMP, dan SMA Sederajat.

Kadisdik Rohil, Drs H.Rusli Syarief, mengapresiasi terkait program Adyaksa diprogram lingkungan hidup, banyak sekolah mendapat piagam lingkungan hidup, Kendati tahun 2019 seluruh sekolah sudah memiliki taman yang asri, agar dapat dinikmati anak-anak sedang belajar.

"Kemarin kita telah memberi bantuan, seluruh sekolah agar bisa memelihara lingkungan sekolah, pada akhir Desember akan dilihat lagi kemajuan dan perkembangan. Jika itu bagus dipelihara dengan baik maka akan ditambah lagi anggarannya", kata Rusli.

Terus terang, lanjut Rusli, kita meminta Kepala Sekolah (Kepsek) untuk bangun dari tidur, mari kita lepaskan mimpi-mimpi tersebut, ayo kerja-kerja, Insya Allah, semua itu bisa tercapai dengan baik.

Ditahun terakhir, guru bekerja dengan penuh ikhlas, Sekolah Dasar Rohil sudah mendapat rangking pertama se-Provinsi Riau, bahkan dari 4000 peserta se Provinsi, kita meraih rangking pertama sampai ketujuh se-Provinsi Riau.

Ini merupakan berkat para guru, yang bekerja dengan ikhlas, maka semua menjadi dengan baik. Ditahun 2019, tidak ada lagi guru yang tidur, jika tidur kita out site kan, ini sudah diminta kepada Bupati demi nama baik kabupaten Rohil kedepan.

"Kita Harus berbuat tegas ,lugas sehingga mereka (guru, red) tidak lagi macam-macam, bagaimana guru tersebut bisa rutin mengajar dikelas", tegas Rusli lagi.

Dikatakan Kadisdik Rohil ini, Kepala Sekolah ibaratkan manager, bukan sebagai mandor disekolah, manager bisa memenet bagaimana memajukan dunia pendidikan Rohil kedepan. (Syofyan)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar