Kenang Jasa Para Pahlawan, Murseno Serahkan Bendera Merah Putih Ke Warga Pertiwi

Murseno bersama warga Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Untuk mengenang jasa para Pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KKSH) Indonesia Karate-do (Inkado) Provinsi Riau Murseno, menyerahkan bantuan bendera merah putih ke warga Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 15.00 Wib.

Sebelum menyerahkan sangsaka merah putih tersebut, KKSH melakukan latihan rutin di Gor Tualang guna mempersiapkan kejuaraan antar Dojo di Kecamatan Tualang nantinya. Usai latihan, Pengurus Indonesia Karate do (Inkado) Provinsi Riau tersebut, langsung bertolak kerumah Kepala Dusun Pertiwi, Batman untuk menyerahkan bantuan bendera merah putih.

Sesampainya disana, tampak belum ada satupun bendera sangsaka yang dikibarkan disana, rupanya masyarakat Pertiwi menunggu kedatangan Murseno, untuk menyerahkan bantuan bendera tersebut

"Bantuan ini terbilang unik dan bagus, bantuan bendera ini sangat kami tunggu, karena kebetulan bendera kami sudah tidak ada lagi", ungkap Kadus Pertiwi, Batman kepada RiauBernas.com.

Dijelaskan Batman, bahwa sebelumnya, Murseno sudah berkordinasi kekita untuk menyerahkan bendera ini, "Kebetulan aja, warga belum ada yang pasang, ya udah, nanti bendera pak Murseno ini kami pasang disetiap rumah. Kami warga Pertiwi mengucapkan banyak terima kasih kepada Murseno karena pak Murseno ini bukan orang asing lagi bagi kami", pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KKSH) Indonesia Karetedo Provinsi Riau, Murseno mengatakan, bahwa sebentar lagi hari kemerdekaan, untuk itu, sebagai wujud peduli, menghargai, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.
 
"Kita, sebagai penerus bangsa dan cinta tanah air Indonesia ini, agar dapat merasakan pejuang- pejuang kita dulu, yang bersusah payah merebut kemerdekaan ini, semoga masyarakat Pertiwi dapat memasang bendera yang diberikan dan merasakan pentingnya momen kemerdekaan ini", tandasnya. (Van)




 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar