MTQ Ke II Seremban Jaya, Datuk Penghulu Seremban Jaya Ajak Generasi Membaca Alqur'an

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-II Kepenghuluan Seremban Jaya, Kecamatan Rimba Melintang Rokan Hilir, berjalan penuh semarak, semangat generasi mengisi acara pembukaan MTQ Ke-II yang diselengarakan, Sabtu (11/8/2018)

Panitia MTQ Ke-II Seremban Jaya, Srima Ningsih menyampaikan, melalui MTQ Ke-II, mari kita tingkatkan minat belajar dan mengamalkan isi kandungan Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari, demi terwujudnya generasi muda Seremban Jaya yang cerdas, berbudi pekerti.

Dijelaskan Srima Ningsih, MTQ Seremban Jaya diselengarakan selama tiga hari, disamping MTQ, juga ada perlombaan Hapalan ayat-ayat pendek, dan lomba pidato bagi anak-anak dan orang dewasa.

Adapun peserta yang ikut mendaftarkan diri sebanyak 83 peserta, dan banyak didominasi oleh anak- anak, orang dewasa sangat minim.

"MTQ kedepan, peserta dewasa dan anak-anak harus ditingkatkan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai Sabtu hingga malam Senin acara penutupan MTQ Seremban Jaya", kata Srima.

Sementara, Ketua Bkep Penghulu Seremban Jaya, Hafis Sudin menyampaikan, generasi Seremban Jaya harus bisa membaca dan paling tidak sudah mengenal huruf-huruf Hijaiyah, sehingga dapat menjadi generasi yang Soleh dan Soleha, yang cerdas, serta berahlatulkharimah.

Sedangkan Penghulu Seremban Jaya, Hadian Nur, SH menerangkan, bahwa MTQ Ke -II Seremban Jaya dilaksanakan berkat bantuan dari Provinsi Riau sebesar Rp100 Juta, sehingga beberapa kegiatan dapat dimanfaatkan termasuk acara MTQ ini.

Kegiatan MTQ, kita harapan dapat dikuti banyak anak-anak dan kalangan orang dewasa. Sekarang ini tidak ada lagi alasan generasi muda untuk tidak membaca Alqur'an. Ia mengkisahkan, orang-orang dulu, pada malam hari belajar membacakan Alqur'an hanya diterangi lampu pelita sebagai alat penerangan.

"Sekarang aliran listrik sudah tersambung kerumah-rumah, tidak ada alasan bagi generasi muda untuk tidak belajar dan mengamalkan isi kandungan Alqur'an tersebut", anjuran Hadian Nur kepada generasi muda. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar