Kadis Lingkungan Hidup Siak Minta Masyarakat Buang Sampah di TPS

Kepala Dinas lingkungan hidup Kabupaten Siak, Syafrilenti.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terkait sampah berserakan di badan jalan, serta hampir setiap sudut jalan protokoler Perawang, Akhirnya, Kepala Dinas lingkungan hidup Kabupaten Siak, Syafrilenti angkat bicara. Ia meminta kepada masyarakat untuk membuang sampah di Tempat pembuangan sementara (TPS)

"Sebenarnya kalau masyarakat mau membuang sampah pada tempatnya atau TPS, tidak akan ada sampah berserakan", sebut Syafrilenti saat dihubungi RiauBernas.com, Kamis (09/8/2018)

Terkait sampah berserakan di badan jalan, terutama di lampu merah KM 4 Pasar Tuah Serumpun, Ia sangat menyesalkan itu, "Mari kita jaga kebersihan kota kita, karena karena disitu bukan tempat pembuangan sampah", imbuhnya lagi.

Ditanya soal pengangkutan sampah, Syafrilenti mengaku, bahwa bidang kebersihan di Kecamatan Tualang mengakut dua Kali dalam sehari.

"Kalau ditempat sampah untuk kota Perawang, kita angkut 2 kali sehari. Mari kita himbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya", pintanya.

Terkait Tong sampah yang memang kurang di Tualang, Mantan Asisten Dua ini mengaku, sudah banyak hilang, "Tong sampah itu untuk yang bayar retribusi, itupun banyak yang hilang, kalau tidak silakan buang ke TPS", tukasnya. (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar