Berdalih Khilaf, Seorang Suami Bacok Istri Pakai Parang

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Entah setan apa yang merasuk dalam diri Akbar Hidayat (35), warga Dusun 04 Tanjung Medan Rokan Hilir ini, hingga tega membocak isterinya Endang Mariani (34) dengan sebilah parang.

Akibat perbuatan pelaku tersebut, korban Endang Mariani mengalami luka robek akibat benda tajam dibagian kepala dan tangan, dan dirawat di Rumah Sakit Rantau Prapat Sumatra Utara.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Paur Humas Polres Rohil IPTU Ediwar, SH, Rabu (08/8/2018) membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan, bahwa tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut terjadi pada Minggu 05 Agustus 2018, sekira pukul 22.00 Wib.

Dimana, saat itu Ketua RT 01/RW 04 Sukadi (46), yang juga merupakan tetangga pelaku dan korban hendak pulang kerumahnya, tiba-tiba pelaku menghampiri RT dan meminta diantarkan kekantor Polisi untuk menyerahkan diri.

"Pak aku mau menyerahkan diri, aku telah membacok istriku", RT pun kaget dan kembali bertanya kepada pelaku tersebut "kenapa kamu membacok istri mu", pelaku menjawab "Khilaf" jawab pelaku", terang Ediwar menirukan.

Kemudian RT pergi kerumah pelaku untuk melihat korban yang tidak jauh dari rumahnya, RT pun kaget melihat kondisi Korban (istri pelaku) yang telah terkapar berlumuran darah dengan luka robek dibagian kepala. Kemudian RT Sukadi membawa korban kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan perawatan medis.

Selanjutnya, Ketua RT Sukadi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pujud, Senin (06/8/2018) sekira pukul 02.00 Wib dini hari. Sedangkan korban Endang Mariani sudah dirawat di rumah sakit Rantau Prapat Sumatra Utara.

"Barang bukti berupa sebilah parang dan satu helai baju korban yang berlumuran darah sudah diamankan di Polsek Pujud. Sedangkan pelaku menjalani proses pemeriksaan guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya", terang IPTU Ediwar. (Syofyan)
"

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar