Wakapolresta Pekanbaru Hadiri Kegiatan Harmoni Indonesia

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK menghadiri kegiatan Harmoni Indonesia yang diadakan oleh Penggerak Budaya Nusantara dan Kominfo Ditjen IKP, yang bertemakan "Pemuda Generasi Melek Media dan Sadar Budaya" di Gedung Idrus Tintin Pekanbaru, Rabu (08/08/2018).

"Ya, saya memberikan apresiasi kepada para panitia pelaksana. Acara ini dapat membantu mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa, untuk selalu menerima informasi yang benar atau tidak HOAX. Saring dulu, baru di sebarkan bro", ungkap AKBP Edy Sumardi.

Ditambahkan Edy, kegiatan Harmoni Indonesia ini agar selalu dapat dilaksanakan terus menerus. Apalagi, dalam kegiatan tersebut, menampilkan karya seni oleh generasi penerus bangsa serta talk show, yang sekaligus tanya jawab kepada para penonton yang menghadiri kegiatan ini.

Terlihat ratusan orang yang memenuhi gedung Idrus Tintin, tampak rileks menyaksikan acara yang kurang lebih selama dua jam ini.

Ketua Pelaksana Harmoni Indonesia, M Nur Huda menyebutkan, kegiatan Harmoni Indonesia merupakan wadah persatuan masyarakat Indonesia, serta wadah melestarikan budaya Negara Indonesia. Disamping itu, pihaknya mengajak pemerintah serta sekaligus para tokoh negara, budaya, serta masyarakat luas, untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Sementara, Narasumber untuk talkshow sendiri diisi oleh Staf ahli bidang komunikasi dan Media Massa Menteri Kominfo RI, yaitu Drs Gun Gun Siswadi M.Si, yang membahas tentang peran Kementrian Kominfo dalam melestarikan budaya serta mencerdaskan masyarakat dalam bermedia.

Selanjutnya, Pembina Penggerak Budaya KH Ahmad Sugeng Utomo, membahas budaya sebagai jalan pemersatu bangsa. Terus, Budayawan/Duta Budaya Melayu Riau dan SPN GP Ade Dermawi, membahas Peran Budaya sebagai identitas diri bangsa, serta Sastrawan Muda Riau Muhammad De Putera, yang membahas semangat pemuda dalam berkarya sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan Deklarasi Anti Hoax, Radikalisme, dan Terorisme, yang dipimpin oleh Dirbinmas Polda Riau, Kombes Pol Kris Pramono, yang diikuti oleh para peserta kegiatan Harmoni Indonesia. (***)




 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar