Di Pekaitan, Empat Desa Belum Teraliri Listrik

Camat Pekaitan Taryono SE saat dilantik pada Jum'at 3 Agustus 2018 kemarin.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Di Kecamatan Pekaitan, empat Kepenghuluan belum teraliri listrik Perusahan Listrik Negara (PLN) PT Persero, dikarenakan akses jalan menuju Desa tersebut kondisinya buruk.

Camat Pekaitan Taryono SE menjelaskan, kendati belum dialiri listrik, namun saat ini tiang listrik sudah terpasang di wilayah itu oleh pihak PLN. 4 (empat) desa yang belum dialiri listrik tersebut yaitu: Kepenghuluan Suak Hitam, Kepenghuluan Sungai Besar, Kepenghuluan Kubu Satu dan Kepenghuluan Pekaitan.

"Dari sepuluh kepenghulan di Pekaitan, ada empat kepenghuluan lagi yang belum teraliri listrik, namun tiang dari PLN sudah terpasang", ungkap Taryono kepada wartawan, Selasa (07/8/2018).

Taryono menjelaskan, akses jalan menuju keempat kepenghuluan tersebut, saat ini memang masih terbuat dari tanah, sehingga apabila musim penghujan datang, jalan pun sulit untuk dilalui. Sedangkan untuk penerangan diwilayah itu, warga setempat masih menggunakan mesin diesel berbahan bakar minyak solar, itupun secara swadaya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada PLN Cabang Bagansiapiapi, untuk dapat secepatnya membangun jaringan listrik kedaerah itu. Sebab, setiap harinya masyarakat menggunakan lampu listrik hanya secara swadaya, itupun dinyalakan sejak petang hingga jelang tengah malam.

"Apalagi saat ini tiang listrik diwilayah itu sudah ada, gardu induk (GI) di lokasi Jembatan Padamaran juga sudah dibangun. Untuk itu pihak PLN diharapkan segera membangun jaringan instalasi listrik sehingga warga didaerah itu juga bisa merasakan terangnya cahaya lampu seperti warga yang lain", pungkas Taryono. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar