Suyatno: Bersama HUT Kemerdekaan, Mari Kita Lakukan Intropeksi Diri

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM- Sebagaimana yang digagas oleh Presiden Jokowidodo, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyelenggarakan Harmoni Indonesia (HI), dengan diawali senam Pagi bersama, Minggu (05/8/2018), sekira Pukul 7.00 wib, di halaman Kantor BPKAD Rokan Hilir.

Senam yang diikuti Bupati Rokan Hilir H.Suyatno ,para pejabat, aparat kepolisian, TNI, etnis suku, tokoh agama, serta Sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Bangko.

Harmoni Indonesia yang bertemakan, "Merajut kebangsaan dan memperkokoh kembali persatuan bangsa, memaknai dan menyemarakkan 73 Tahun kemerdekaan Indonesia".

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno menuturkan, yang pertama kali kita akan menghadapi hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 Tahun. Banyaknya kegiatan yang akan dilakukan mulai pusat hingga kedesa, ini merupakan salah satu sebagai bentuk kepedulian bangsa Indonesia, dan juga merupakan panggilan diri.

Di Kabupaten Rokan Hilir, disamping kegiatan freeday, hari ini juga dilaksanakan hari Harmoni Indonesia dalam rangka HUT RI. Kegiatan Harmoni Indonesia, dimana semua komunitas menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, mulai siswa tingkat SD, SMP, dan SMA, hingga aparatur sipil negara, tokoh masyarakat, dan tokoh suku ikut bersama-sama menyanyikan dalam satu komunitas kebangsaan Indonesia.

Lanjut Bupati Rohil ini, kita menyanyikan lagu bersama-sama dalam sebuah komunitas bergabung dalam salah satu mengenang pahlawan yang telah mendahului kita.

Saat ini juga, kita kembali akan dihadapkan dengan tahun politik, seperti pilpres dan Pileg, mungkin terjadinya hal-hal yang berbeda pandangan dan pendapat, itu soal biasalah.

"Menyimak dalam salah satu lagu kebangsaan, kita harus menyatu, soal beda pandangan dalam berpolitik itu biasa, itulah demokrasi. Tapi jangan sempat demokrasi kita hancurkan, silakan pilih yang terbaik untuk bangsa ini", saran Bupati.

Ia mengatakan, lewat nyanyian lagu kebangsaan, mari kita kembali intropeksi diri, bagaimana Indonesia kedepan, lebih baik, indonesia bangkit, indonesia lebih aman, dan masyarakat  sejahtera.
Mari kita jaga satu kesatuan bangsa dalam bingkai kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 Tahun.

"Kita hanya bisa menikmati hasil dari perjuangan orang tua kita, dan pejuang yang terdahulu, kenikmatan yang kita rasakan harus dipelihara, dijaga, demi keutuhan dan kesatuan bangsa", tukas  Bupati. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar