Ribuan Masyarakat Siak Sambut Kedatangan Api Obor Asian Games 2018

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ribuan masyarakat Kabupaten Siak Riau, memadati sepanjang pinggiran jalan Raja Kecik-Sutomo, menyambut kedatangan Api Obor Asian Games 2018, Rabu (1/8/2018) malam.

Api obor tiba di Kabupaten Siak sekitar Pukul 19.40 WIB, dan langsung "disemayamkan" di rumah Dinas Bupati Siak. Setiba di sana, api langsung disambut oleh Bupati Siak Syamsuar dan Kapolres Siak AKBP Ahmad David dan sejumlah pejabat daerah Siak lainnya.

Setelah itu, didampingi Syamsuar api digenggam Kapolres Siak AKBP Ahmad David, diarak menuju Lapangan Siak Bermadah depan Istana Siak Sri Indrapura. Ribuan masyarakat pun mengikuti arak-arakan tersebut.

Bupati Siak Syamsuar, mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia Penyelenggara Asean Games (INASGOC) yang telah memilih Kabupaten Siak sebagai bagian dari Kirab Obor Asian Games 2018.

"Mewakili masyarakat Siak, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Wapres Jusuf Kalla, dan Pak Erik Thohir selaku Ketua INASGOC, yang menyetujui Siak menjadi tempat persinggahan Api Obor ini", kata Syamsuar.

Kabupaten Siak merupakan kota ke-11 dari 18 kota yang dilewati kirab Api Obor Asean Games 2018. Sebelumya Api Obor Asean Games ini mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru sore tadi. Obor ini diterbangkan dari Bandara Silangit Provinsi Sumatera Utara.

Obor api ini diterbangkan dengan Pesawat Hercules C-130 TNI AU dari Silangit Sumatera Utara menuju Pekanbaru. Enam pesawat tempur jenis Hawk (tiga unit) dan F-16 (tiga unit) ikut mengawal Obor Api Asean Games 2018 ketika mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru sore tadi. (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar