Puskesmas Perawang Suntikan Vaksin Rubella Ke Peserta Didik, Drg Nedra: Menunggu Instruksi Atasan

Petugas Puskesmas Perawang menyuntikkan Vaksin ke Siswa SD YPPI Kecamatan Tualang I

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati dilarang oleh Mejelis Ulama Indonesia (MUI) khususnya MUI Kabupaten Siak, terhadap Vaksin MR Atau Lebih dikenal Vaksin Rubella itu, Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang sudah menyuntikkan vaksin dengan nama latin Measles dan Rubella tersebut, kepeserta didik di kecamatan Tualang.

Sebanyak 700 peserta didik, baik itu kelas 1 sampai kelas 3 di SD YPPI Kecamatan Tualang, sudah menggunakan vaksin yang saat ini belum mendapat sertifikat halal dari MUI Pusat ini.

"Kita sudah suntikan,700 orang siswa SD YPPI Kecamatan Tualang", sebut Kepala Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang, Drg. Nedra, kepada RiauBernas.com, Rabu (1/8/2018) di Tualang.

Kendati sudah mengetahui surat edaran dari MUI Kabupaten Siak, Drg. Nedra mengatakan bahwa, "Kami sebagai pelaksana menunggu instruksi dari atasan, dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan", terangnya.

Seperti diketahui, bahwa Vaksin MR berguna untuk mencegah penyakit campak dan virus Rubella.
"Baru satu sekolah yang kita suntik vaksin ini. Guna Menidaklanjuti hasil rapat dengan Pak Wabub dan Kemenag, kita hargai surat dari MUI, untuk disampaikan kepada seluruh Kepala Puskesmas, untuk sementara pemberian vaksinasi MR mulai besok kita tunda", pungkas Drg. Nedra. (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar