Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak Rubella, Ini Kontribusi PT RAPP

Bupati Pelalawan HM Harris saat memberikan sambutan sekaligus pencanangan kampanye Imunisasi Campak Rubella di SDN 006 Pangkalankerinci.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai perusahaan kayu yang berbasis di Pangkalankerinci, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) turut berkontribusi pada dunia kesehatan yang ada di daerah ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kontribusi yang diberikan perusahaan tersebut guna mensukseskan salah satu program Bupati Pelalawan yakni Pelalawan Sehat.
 
"Alhamdulillah, selama ini PT RAPP banyak memberikan kontribusi bagi dunia kesehatan di daerah ini termasuk dalam pencanangan Campak Dan Measles Rubella (MR) di Pangkalankerinci ini ," kata Kepala Puskesmas Pangkalankerinci, Drg Erlinda, pada media ini, Rabu (1/8).
 
Erlinda yang akrab dipanggil Olin ini menjelaskan bahwa kampanye vaksin campak & MR ini sasarannya sebanyak 33.189 anak di Pangkalankerinci, antara usia 9 bulan sampai 15 tahun. Campak merupakan penyakit yang sangat mudah menular, yang disebabkan oleh virus dan ditularkan melalui batuk dan bersin. Sementara Rubella adalah penyakit akut dan ringan yang sering menginfeksi anak-anak dan orang dewasa muda yang rentan. 
 
"Dalam kegiatan ini, target cakupan imunisasi MR yang kami harapkan adalah lebih dari 95 persen, dengan jumlah sasaran 33 ribu lebih anak di Pangkalankerinci," tandasnya.
 
Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan kampanye imunisasi meales rubella ini dilaksanakan dalam dua fase yaitu fase I bulan Agustus sampai September 2017 diseluruh Pulau Jawa dan fase II pada bulan Agustus sampai September 2018 diseluruh Pulau Jawa, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.
 
"Dan untuk di Pelalawan sendiri khususnya Pangkalankerinci, setelah ke sekolah-sekolah sasaran kita berikutnya adalah masyarakat umum atau anak-anak yang tak mengenyam bangku sekolah. Untuk masyarakat umum, pemberian campak akan dilaksanakan di posyandu-posyandu di setiap wilayah," ungkapnya.
 
Kaitannya dengan kegiatan ini, PT RAPP banyak memberikan supportnya. Perusahaan tersebut memberikan kontribusi berupa perbaikan sejumlah posyandu yang ada di Pangkalankerinci juga pembuatan taman-taman yang ada di Posyandu. Tak hanya itu, support juga diberikan pada dokter-dokter kecil serta ratusan pin yang dibagikan dalam pencanangan kampanye program Campak dan Measles Rubella yang dilakukan oleh Bupati Pelalawan HM Harris di SDN 006 Pangkalankerinci.
 
"Alhamdulillah, selama ini PT RAPP selalu support dengan kegiatan kami," tukasnya. (ndy/sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar