Tingkatkan Pengetahuan, Guru SMK Pangkalan Kerinci dan Pekanbaru Magang di RAPP

Sebanyak 7 Guru dari SMKN 1 Pangkalan Kerinci dan SMK Muhammadiyah Pekanbaru mengikuti program magang di RAPP.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Meningkatkan pembinaan dan pengembangan SMK berbasis kompetensi yang link and macth, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), memberikan training dan kesempatan magang untuk tujuh orang guru, dari SMKN 1 Pangkalan Kerinci dan SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

Deputy Community Development (CD) RAPP, BR Binahidra Logiardi yang akrab disapa Benni ini mengatakan, program tersebut bertujuan untuk mengupayakan lulusan SMK bisa diterima di dunia kerja.

"Ada 3 tahapan program yang kami buat, yaitu magang guru SMK untuk dua sekolah tersebut. Kedua penyesuaian kurikulum. Ketiga membantu alat-alat labor mereka", jelas Benni, Rabu (1/8/2018).

Benni menuturkan, saat ini sedang berlangsung program magang selama 21 hari untuk para guru SMK, yang tujuannya, untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para guru dalam dunia industri.

"Nantinya, guru-guru ini akan menjelaskan kepada anak didik mereka bagaimana sebuah industri bekerja. Setelah itu guru-guru ini akan membuat program belajar untuk anak didik sebagai bekal untuk masuk ke dunia industri", tutur Benni.

Guru SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Andriyanto (43) mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para guru SMK. Ditambah dengan ada kurikulum baru masuk. "Kami sangat antusias dengan program magang di RAPP. Jadi kami tidak hanya tahu teori, tetapi juga tahu praktek-praktek di dunia industri", terangnya.

Senada dengan Andriyanto, Guru SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Defrizal, apresiasi dengan RAPP atas kontribusinya dalam dunia pendidikan SMK ini. Sebab, para guru telah diberikan kesempagan magang di perusahaan pulp dan kertas ini, sehingga nanti bisa mengaplikasikan di tempat mengajar.

"Jadi kami bisa mengenalkan dunia industri seperti apa kepada anak didik, sehingga mereka bisa siap menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti", pungkas Defrizal. (sam/rls)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar