Drs Syamsuar Lepas Pawai Takruf MTQ Kabupaten Siak ke XVIII

Iring-iringan Pawai Takruf MTQ Kabupaten Siak ke XVIII di Kecamatan Tualang.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Drs. Syamsuar, yang di dampingi Wakil Bupati Siak Drs. Alfedri beserta istri, secara resmi melepas Pawai Takruf, MTQ tingkat Kabupaten Siak ke XVIII, di Desa Tualang Barat Kecamatan Tualang, Minggu pagi, (22/07/2018).

Tahun ini giliran kecamatan Tualang yang menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Siak. Dari pantauan dilapangan, pelaksanaan Pawai Takruf berjalan cukup meriah. Masyarakat Tualang tumpah ruah menyaksikan acara itu, sebagai tuan rumah, Kecamatan Tualang terbanyak menurunkan peserta pawai yang berjumlah 3500 orang. Merupakan yang terbanyak dari kecamatan lain.

Ketua Panitia Pawai Takruf, Mahadar menyampaikan, total peserta pawai sebanyak 8.820 orang, ini terdiri dari Kecamatan Siak 500 orang, Sungai Apit 420 orang, Mempura 350 orang, Bungaraya 350 orang, Kotogasib 340 orang, Sungai Mandau 480 orang, Kerinci Kanan 300 orang, Kandis 530 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Minas dengan peserta 600 orang, yang dibuka dengan opera singkat tentang Qur'an Center, yang merupakan program Bupati Siak Syamsuar, yang bakal dibawa ke Provinsi Riau.

Dibarisan selanjutnya, Kecamatan lubuk dalam dengan jumlah peserta 300 orang, Pusako 250 orang, Sabak Auh 300 orang, Dayun 600 orang, dan 3.500 orang dari Kecamatan Tualang sebagai tuan rumah perhelatan tahunan ini.

Bupati Siak Drs.H. Syamsuar seusai acara mengatakan, kiranya, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) pada tahun ini lebih baik dan berkwalitas, dan bisa membawa nama Kabupaten Siak, baik ditingkat Provinsi dan juga ketingkat Nasional.

“Kita harapankan, MTQ tahun ini dapat berjalan lancar, dan melahirkan Qori dan Qoriah yang berkwalitas dari tahun-tahun sebelumnya”, terang Syamsuar.

MTQ ke XVIII pada tahun ini, merupakan tahun terakhir Bupati Siak H. Syamsuar yang membuka. Harapan Syamsuar, "Bukan tidak mungkin saya membuka MTQ Kabupaten Siak tahun depan, namun di sesuaikan dengan jadwal yang ada, kalau jadwal memungkinkan, saya siap hadir, begitu juga dengan MTQ di kabupaten lain saya siap menghadirinya", ungkap Syamsuar. (Van/rls)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar