Warga Benayah Tumpah Ruah Sambut UAS

UAS saat memberikan tausyah di Kampung Benayah Kecamatan Pusako Siak.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah yang diterima, masyarakat Kecamatan Pusako menggelar Tabliq Akbar di lapangan Kampung Benayah Kecamatan Pusako, Kamis (19/7/2018).  

Kegiatan tersebut disi dengan tausiyah oleh Ustadz Abdul Somad L.c (UAS), dan dihadiri oleh Bupati Siak H.Syamsuar beserta Wakil Bupati H. Alfedri MSi, serta sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya H. Arwin AS, H.Wan Abu Bakar, Camat Pusako dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak H. Syamsuar berterimakasih atas dukungan dan kekuatan umat yang telah bersama-sama ikut mendoakan pemimipin daerah.

"Kami juga senantiasa mohon doa, agar kedepan dapat terus melaksanakan tugas dan amanah, dengan sebaik-baiknya", harap Syamsuar.

Syamsuar juga berpesan kepada seluruh jamaah tabliq akbar, agar melalui kehadiran UAS, dapat memotivasi masyarakat agar melaksanakan materi dan pesan penting, melalui ceramahnya.

"pesan dalam tausiyah harus menempel dan dibawa pulang, sehingga ada perubahan dalam keseharian masyarakat, semisal masjid dan musholla dimakmurkan dengan shalat berjamaah. Dengan mencintai islam dan mesjid, berkah akan senantiasa menyertai.

Sementara itu, Camat Pusako Andi Putra S.STp, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, karena telah banyak nikmat serta berkah yang diterima oleh masyarakat, diantaranya melalui hadirnya program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

"Melalui perantara Pemerintah Daerah, kita menerima manfaat TORA, demikian juga fasilitas lain yang telah banyak dberikan Pemkab Siak", sebutnya.

Pada rangkaian acara Tabilq Akbar, tercatat setidaknya 5 poin yang disampaikan UAS kepada ribuan jamaah yang hadir memadati lapangan Kampung Benayah kecamatan Pusako, diantaranya terkait syukur,  shalat, sedekah, zakat dan silaturahmi.

Hafzan, salah seorang warga Kampung Benayah, mengaku bukan yang pertama kali mendengarkan ceramah UAS secara langsung. Walau pun hanya melihat dari jarak jauh, namun dirinya merasa seperti dekat dengan ustadz kondang itu.

"Saya masih ingat tahun 2009 lalu, beliau mengisi kajian hadist ba'da maghrib di Masjid Akramunnas Unri Gobah, jama'ah yang hadir bisa di hitung, hanya puluhan orang. Sangat jauh berbeda dengan saat ini, jama'ah selalu ramai untuk mendengarkan tausiahnya", ungkapnya.

Hafzan melanjutkan, Ini bukti beliau di cintai oleh ummat, dan sangat di rindukan kehadirannya.  Kehadiran UAS di Kampung Benayah, merupakan suatu penghormatan dan istimewa bagi masyarakat, kehadiran beliau sungguh dirindukan, bukan hanya masyarakat Kampung Benayah, tetapi masyarakat Kabupaten Siak. (Rils/van)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar