Sebanyak 586 Bacaleg, Akan Perebutkan 45 Kursi di DPRD Rohil

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir, Selasa (17/7/2018) tepat jam 00.00 wib tengah malam tadi, telah menutup pendaftaran pencalonan.

Sebanyak 586 bacaleg dari 13 parpol yang telah didaftarkan ke KPU, Sementara Kursi yang akan diperebutkan pada pemilu 2019 di DPRD Rokan Hilir, sebanyak 45 Kursi dari lima daerah pemilihan.

Ketua KPU Rohil Kasmer Dahlan, Rabu (18/7/18) menyatakan, hari ini akan menyelesaikan memverifikasi bekas caleg dari seluruh parpol yang sudah masuk.

Dikatakannya, Kendala memang ada, karena KPU mengunakan sistem aplikasi, gangguannya jaringan ,namun proses verifikasi semua berjalan lancar sebanyak 13 Partai bisa selesai sampai jam 2.30 wib dini hari.

"Empat parpol yang tidak mendaftarkan calegnya sampai 100 Persen, seperti PKPI ,Partai Perindo ,Partai Garuda dan PSI. Namun parpol yang lainnya sudah mendaftar, dan mencukupi 100 persen  berjumlah 45 orang, dari lima daerah pemilihan",beber Kasmer Dahlan.

Kasmer menambahkan, sementara parpol yang tak memenuhi kouta dapil, tidak masalah, tetap parpol tersebut berhak mengikuti sebagai kontestan pemilu tahun 2019. (Syofyan R)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar