Pileg 2019, Nasdem Rohil Targetkan Satu Fraksi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rokan Hilir melakukan pengantaran berkas Bakal Calon legislator (Bacaleg) ke kantor KPU Rohil, Senin (16/7/2018), di Jalan Bagan Punak Bagansiapiapi.

Ketua DPC Nasdem Rohil, Basirun Effendi mengatakan, penyerahan Berkas Bacaleg di 5 Dapil Rohil sudah mencapai 100 persen, dengan berjumlah Bacaleg sebanyak 45 orang, termasuk keterwakilan perempuan 30 persen sesuai undang-undang PKPU.

Basirun mengatakan, perintah DPP Nasdem Pusat menargetkan, kursi yang akan diperebutkan pada pemilu 2019, Satu fraksi dengan jumlah 5 Kursi semua dapil Kabupaten Rokan Hilir.

Lanjut, Basirun tidak diragukan bahwa daftar Bacaleg, berlatar belakang kelulusan tamatan, SMA, kelulusan Srata1 bahkan adanya Kelulusan Srata 2.

"Berkas pendaftaran sudah diterima KPU Hari ini, Alhamdulilah, jika nanti adanya kekurangan akan ada masa perbaikan, segala sesuatu kekurangan akan segera dilengkapi", tambah Basirun.

Sementara Ketua KPU Rohil, Kasmer Dahlan mengatakan, bahwa hari ini ada dua parpol yang menyerahkan berkas bacaleg masing-masing dapil, seperti Parpol Nasdem dan Parpol Berkarya, masih ada 13 parpol lagi yang belum menyerahkan berkas Bacalegnya dari masing-masing parpol.

Besok merupakan batas waktu akhir penyerahan berkas Bacaleg hingga Pukul 00.00 wib, Selasa, (17/7/18), batas waktu berlaku untuk diseluruh wilayah Indonesia.

"Jika sampai batas waktu pendaftaran, ada parpol yang belum mendaftar, maka Parpol tersebut tidak dapat mengikuti pemilu tahun 2019", terang Kasmer Dahlan mengingatkan. (Syofyan R)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar