Memotivasi Santri Ponpes Kubu Babusalam

Wakil Bupati Sebut, Santri Ponpes Sukses Jadi Pejabat Dan Pengusaha

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir dan Rombongan hadiri Haul Tuan Guru (TGK) Syaufi Bin Khalifah Modo Madlawan dikecamatan Babusalam, Selasa kemarin (10/7/2018), sekaligus memberikan motivasi kepada Santri dan Santri wati diPondok Pasentren (Ponpes) Dar Ahlusunah wal jamaah Dar Aswaja.

Pada peringati Haul ke 11, mengenang kembali wafatnya Alm TGK Syaufi Bin Khalifah Modo Madlawan, merupakan seorang pejuang penyiar islam tarekat Naqsyabandiyah dikecamatan Kubu Babusalam (Kuba) Kabupaten Rohil.

Wabup Rohil Drs H.Jamiludin, menyampaikan rasa kegembiraan beberapa tahun belakangan ini, bahwa animo orang tua wali murid diwilayah Rohil, kesadaran akan menyekolahkan anaknya diponpes terus semakin meningkat.

Orang tua wali murid jangan ragu-ragu anaknya menuntut ilmu diponpes- ponpes, pendidikan yang ada di sekolah umum juga akan diajarkan disekolah ponpes, namun tidak demikian halnya dengan apa yang diajarkan kepada santri-santriwati ponpes, belum tentu ada di sekolah-sekolah pendidikan umum.

"Santri jebolan ponpes banyak berkiprah seperti dilembaga legislatif, eksekutif bahkan menjadi pengusaha Sukses", ujar Wabup.

Sembari memberi contoh, bahwa wakil Bupati Rohil yang berdiri dihadapan adik-adik sekalian, juga berasal dari ponpes Khobul Wathan Duri, Dr Zainul Majdi,LC MA, begitu juga Tuan Guru Bajang (TGB), Kini Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), juga asal murid Santri dari Ponpes.

Hadir bersama Wakil Bupati Drs. H. Jamiludin, Kesatpol PP Suryadi. SE, Kadis Perkim Zulfahmi. ST, dari Disdik diwakili oleh Ir. Wakit Nugroho, Dinas PUPR diwakili Raja. ST, Camat Kubu Babusalam Ahmat Athin, dan Kabag Humas dan Protokol Hermanto Uban serta undangan.lainnya. (Syofyan R)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar