Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke 72, Kapolres Pelalawan Bacakan Amanat Presiden RI

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Polisi Resort (Polres) Pelalawan gelar upacara dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 di halaman Polres Pelalawan, Rabu (11/7/2018).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72, dengan tema "Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019" tersebut, berlangsung dengan sederhana dan penuh hikmad.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Kabupaten Pelalawan H.T MUKHLIS, M.Si, Dandim 0313 KPR yang diwakili oleh Pabung MAYOR Inf. Untung Kusmanto, Kepala BNNK Pelalawan Andi Salamon SH,MH, Ketua Kejaksaan Negeri Pelalawan Tety Syam SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Nelson Angkat SH.MH, unsur Forkopimda, Para Pejabat Utama Polres Pelalawan, Ketua MUI Pelalawan, Ketua FKUB Pelalawan, Management PT. RAPP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan Ny. Mira Kaswandi Irwan beserta Bhayangkari Polres Pelalawan

Dalam amanatnya, Presiden RI Ir.Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan selaku inspektur upacara, mengucapan selamat hari Bhayangkara ke 72 kepada segenap anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Pada momen yang berbahagia ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya, untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dengan tenang. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan negara. Seluruh anggota kepolisian republik indonesia dimanapun berada tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat, dan membanggakan, sebagai Bhayangkara negeri. Bhayangkara negeri yang selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia.

Pada peringatan hari Bhayangkara ke 72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia, berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional gallup’s law and order.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Yang ke 72, Terus Tegaklah Menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa”, tutup Kapolres Pelalawan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan memberikan reward kepada 12 personil Polres Pelalawan yang berprestasi, dan dilanjutkan dengan Pemberian Reward kepada masyarakat yang membantu tugas kepolisian, yaitu Alm.H.M. Nasir yang semasa hidup Almarhum telah banyak berkontribusi dalam menyelesaikan konflik sosial di Wilayah Kabupaten Pelalawan. (***)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar