Gelar Tabliq Akbar di Empat Lokasi, Pemkab Rohil Akan Hadirikan UAS

Ustadz Abdul Somad (UAS).

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemkab Rohil mengelar rapat persiapan menyambut kedatangan penceramah Ustad Abdul Somad LC.MA (UAS) yang rencananya akan hadir pada minggu ketiga, tausiah pengajian di 4 lokasi diwilayah Rokan Hilir, dilaksanakan Rabu (4/7/2018) kemarin diKantor Bupati Batu 6 Bagansiapiapi.

Sekda Rohil, Drs H.Surya Arfan menyampaikan, kedatangan ustadz kondang UAS lulusan Maroko ini, merupakan inisiasi dari Ustad Yahya, Lc, yang merupakan satu almamater dengan UAS di Universitas Al Azhar Kairo Mesir.

"Sehubung dengan kehadiran UAS ke Panipahan, telah diKomunikasikan secara intensif oleh Ustad H.Yahya, Lc dan meminta kesediaan UAS mengisikan Tausiah Tabliq akbar yang diadakan pemkab Rohil", Kata Sekdakab Rohil Drs H.Surya Arfan, Sabtu (7/7/2018).

Sebelumnya, dikatakan Ustadz H.Yahya, LC Putra Panipahan ini, rencananya UAS akan datang ke Panipahan dari Pekanbaru lewat Bagansiapiapi mengunakan Ferry, dan pada Sabtu malam (21/7/2018) akan mengisikan tausiah dimasjid Raya dan Bundaran kompleks Perkantoran Palika.

Selanjutnya, pada Minggu (22/7/2018), UAS akan mengisi Tausiah yang ditaja oleh Ormas Islam dan  Pemkab Rohil di halaman Taman Budaya Purna MTQ Batu Enam, dan dilanjutkan pada Senin (23/7/2018) akan memberikan Tausiah pengajian dimasjid Al Ikhlas Bagansiapiapi.

"Persiapan Tablig Akbar ini, lanjut Yahya, Kepada Panitia untuk mempersiapkan segala sesuatunya, seperti Sound Sistem yang memadai, jangan saat jemaah antusias mengikuti pengajian, sound sistem tidak mendukung, sehingga tidak dapat didengarkan jemaah pengajian, perlu persiapan itu", harap  H.Yahya.

Sementara, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kasat Intel Polres Rohil dan Dandim 0321 menyatakan siap membackup sepenuhnya acara Tabliq Akbar tersebut, dan menyiagakan sejumlah personel terhadap UAS dan Rombongan selama berada diwilayah hukum Rohil.

Sedangkan Kadishub Rohil H.Ramathul Zamri, menyatakan siap mengaturkan lalu lintas dan parkir kenderaan, bekerjasama Satpol PP serta Instansi lainnya.

Dipenutup Rapat, Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan menambahkan, seluruh panitia diharapkan dapat mempersiapkan acara tersebut dengan sebaik mungkin, untuk mendatang UAS bukan mudah, jadwalnya cukup padat, dan masyarakat Rohil patut bersyukur safari dakwah UAS, diadakan di 4 lokasi.

"Kita harapkan kepada camat dan Datuk penghulu, menyampaikan kepada masyarakat jadwal Tabliq Akbar UAS ini, untuk kenyamanan dalam mengikuti Tabliq Akbar agar membawa sejadah ditempat duduk masing masing", harap Sekda Surya Arfan. (Syofyan R)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar