Ahmad David: Polres Siak, Siap Amankan Pilgubri 2018

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, langsung memimpin Apel kesiapsiagaan dan pergeseran pasukan pengamanan pentahapan pemungutan suara dalam rangka Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, yang berlangsung di halaman Mapolres Siak, Selasa (26/06/2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Ikut hadir pada apel tersebut, Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri, Para PJU Polres Siak, Para Kapolsek jajaran Polres Siak. Personil BKO dari Polda Riau sebanyak 90 personil, serta seluruh personil Polres Siak yang terlibat dalam pengamanan TPS Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 sebanyak 290 orang.

Dalam amanatnya, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, menekankan kepada seluruh Personil yang terlibat dalam Pengamanan TPS Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, agar memahami tugas pokok kepolisian sesuai dengan Undang- Undang No. 2 Tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dan harus bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Siak juga menegaskan kepada Anggota Polri yang akan melaksanakan Pengamanan TPS, untuk memperhatikan poin-poin ketentuan, yaitu:

1. Tidak ada polri yang terlibat paslon.
2. Polri harus netral.
3. Anggota Polri harus jalin Komunikasi dengan Aparatur Pemerintah setempat.
4. Mengawal Logistik Pilkada sebelum maupun setelah Pemungutan suara.
5. Agar melaksanakan Pemantauan disekitar lokasi TPS, pada saat Pemungutan dan selesai Penghitungan suara.

Hal yang Dilarang bagi Anggota Polri pada saat Pengamanan TPS, sebagai berikut,

1. Dilarang berada di areal Pencoblosan.
2. Dilarang Menyentuh Logistik Pilkada pada saat pemungutan suara (Tetap Berada di Ring 2 dalam Lokasi TPS).
3. polri tidak boleh selfi diarea TPS.
4. Dilarang untuk Mencatat ataupun Mendokumentasikan hasil penghitungan Suara.
5. Anggota Polri, Dilarang menggunakan Senpi di lokasi TPS.
6. Tidak boleh mempengaruhi Masyarakat sebelum maupun setelah pemungutan suara.

Selama pelaksanaan tata tertib acara apel kesiapan PAM TPS, Serpras PAM TPS Ops Mantap Praja Muara Takus Thn 2018 diakhiri dengan Do'a bersama. Sekira pukul 15.45 WIB Kegiatan selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tetib dan lancar.  (Rls/van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar