Suasana Lebaran, Tinggalkan Sampah Berserakan Sampai Kebadan Jalan


Senin,18 Juni 2018 - 10:58:30 WIB
Suasana Lebaran, Tinggalkan Sampah Berserakan Sampai Kebadan Jalan Sampah yang berserakan sampai kebadan jalan.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Suasana lebaran Idul Fitri 1639 H memasuki hari Ketiga, di Kecamatan Tualang, ternyata meninggalkan sampah yang berserahkan, bahkan sampai kebadan jalan, Minggu (17/6/2018).

Hal tersebut di sebabkan tidak bekerjanya Dinas Kebersihan Kabupaten Siak yang ada di Kota Perawang Kecamatan Tualang, karena masih dalam hari libur nasional, namun terlihat satu unit mobil pengangkut sampah beroperasi.

Menurut Iwan, warga yang melintas di Kota Perawang, mengaku risih dengan keberadaan sampai yang sudah memakan badan jalan itu.

"Risih sih mas, baunya busuk kali, tambah lagi sudah memakan badan jalan, ini sampah kayaknya tidak diangkut sejak hari pertama Idul Fitri kemaren", ungkap pria yang mengaku dari Kampung Tualang ini.

Namun, ketika ditanya oleh media ini apakah mobil pengangkut sampah milik Pemkab tidak beroperasi,  Iwan menjelaskan, bahwa dirinya kadang-kadang melihat mobil pengangkut sampah, tapi mengangkut sampah disebagian tempat aja, tidak keseluruhan.

"Ada sih mas mobil mengangkut sampah, tapi disebagian tempat aja, dan tidak terangkut semua sehingga sampah berserahkan dimana-mana", pungkasnya.

Iwan berharap kepada Dinas terkait, untuk mengangkut sampah yang bisa dibilang sudah menumpuk dan ironisnya sudah menutup akses jalan sehingga mengganggu pengendara yang melintas. (Van)
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]