Tinjau Pos Pam Garuda Sakti, Ini Pesan Wakapolresta Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK meninjau Pos Pengamanan di Garuda Sakti, sekaligus memantau arus mudik lalu lintas perjalanan masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri, Rabu malam (14/06/2018) pukul 21.00 Wib.

Wakapolresta AKBP Edy Sumardi menjelaskan, peningkatan arus mudik terjadi di waktu-waktu tertentu. "Ya, arus mudik mulai peningkatannya sekira pukul 16.00 Wib, data tersebut berdasarkan beberapa hari ini serta melihat kondisi di lapangan", terangnya.

Waka menambahkan, Arus mudik tidak terlalu padat, diakibatkan karena masyarakat sudah berangsur- ansur melaksanakan pulang kampung duluan, soalnya liburan sekolah begitu lama dan cuti kerja sejak awal minggu lalu.

Dalam kunjungannya, orang nomor dua di Mapolresta Pekanbaru tersebut mengecek semua peralatan serta atribut yang harus dipenuhi oleh pos pam.

“Sudah kita pasang papan berisi himbauan kepada masyarakat, yang akan melakukan perjalanan baik itu datang maupun berpergian. Karena setelah kita cek, arus mudik bakalan padat saat situasi pada akhir libur panjang nantinya", terang Wakapolresta.

Untuk pengamanan dan pelayanan, pihak Polresta sudah siapkan semuanya untuk meminimalisir akan terjadinya tindakan kejahatan. "Personel sudah kita siapkan untuk mengantisipasi untuk tidak terjadinya tindak pidana di seputaran Pos Pam serta di Jalan Raya", tegasnya.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi juga berpesan kepada seluruh petugas, agar selalu waspada dan bekerja dengan ikhlas, bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan untuk segera melakukan kordinasi. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar