Kapolresta Pekanbaru Safari Ramadhan di Masjid Paripurna Al Jihad

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK.SH.MH melakukan safari ramadhan di Mesjid Paripurna Al Jihad, Jalan Melur Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Sabtu malam (09/06/2018).

Giat yang diawali dengan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah tersebut, dihadiri Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru Roni Amril, pengurus mesjid Al Jihad, Kapolsek Sukajadi AKP Zulfa Renaldo SIK dan jemaah Mesjid Al Jihad.

Dalam sambutannya, Kapolresta menerangkan situasi Kamtibmas di kota Pekanbaru yang menjadi perhatian serius dari pihak Polresta Pekanbaru yaitu Miras, Narkotika, Terorisme dan Berita Hoax.

Peredaran Miras mempunyai dampak yang sangat berbahaya ditengah kehidupan, contohnya sweperti pembunuhan seorang nenek oleh cucunya didaerah Rumbai karena disebabkan oleh pengaruh minuman keras, serta beberapa kasus kejadian meninggalnya orang setelah menegak minuman keras.

Selanjutnya tentang peredaran Narkotika, lanjut Kapolresta, masuk ke kota Pekanbaru melalui Bengkalis dan daerah perairan laut ataupun sungai. Kapolresta mengingatkan seluruh jemaah, agar memperhatikan keluarganya dari pengaruh dan ancaman Narkotika.

Untuk kasus Terorisme yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Kapolresta menerangkan bahwa terorisme bukanlah ajaran Islam, karena Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan untuk melakukan pembunuhan, apalagi membawa serta keluarga, anak, dan istri, dalam aksi bom bunuh diri.

"Terkait berita Hoak, yang sekarang sangat meresahkan dilingkungan masyarakat, dan juga keutuhan kita bernegara, akibat dari perkembangan teknologi yang dapat mengacam persatuan bangsa, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial, karena semua jejak media sosial dapat ditelusuri", terangnya.

Ditambahkan Susanto, untuk keamananan dalam menghadapi Idul Fitri, bagi jemaah yang akan meninggalkan rumah waktu mudik lebaran, agar menitipkan kepada RT dan RW, atau tetangga, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan terkait situasi arus lalu lintas mendekati Idul Fitri, jemaah agar menghindari jalan yang berpotensi macet seperti Jalan Tuanku Tambusai Simpang SKA.

Sementara, Ketua pengurus masjid Al Jihad H. Moh Tulus SE.MM, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK.SH.MH di mesjid Paripurna Aljihad Pekanbaru, kami mendoakan semoga Kapolresta selalu sukses dalam karirnya di Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK.SH.MH mengeluarkan zakat untuk anak yatim yang ada di lingkungan masjid Paripurna Al Jihad. (***)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar