Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 72

Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan Lomba Azan, Baca Alqur'an Dan Ceramah Agama

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara ke 72 tahun 2018, yang bertemakan "Dengan semangat promoter, Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019", Polresta pekanbaru mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain: Perlombaan Adzan, Baca AlQur'an dan Ceramah agama, Rabu (6/6/2018) di Mesjid Assyuuroo Polresta Pekanbaru.

Acara yang di buka oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH MH yang di wakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK, diikuti oleh personil Polresta sebanyak 23 peserta, dan merupakan perwakilan dari Bag, Sat dan Si jajaran Polresta Pekanbaru. Dimana, untuk lomba Azan diikuti 8 peserta, lomba baca Alqur'an 7 peserta dan ceramah agama 8 peserta.

Kegiatan lomba yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama dan Personel Polresta Pekanbaru tersebut, bertindak selaku tim penilai atau juri yaitu: Dr. Syafwi Khalil, Nazri, STHi.MA, dan Isti Dwi Surya, S.Pd.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto yang diwakili Wakapolresta AKBP Edy Sumardi dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan lomba azan, baca Alqur'an dan ceramah agama ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, bertujuan untuk memunculkan bakat para personil yang selama ini tidak tersalurkan.

Selain itu, juga bertujuan untuk menjadikan Polri yang selalu siap melayani masyarakat dan menyerukan kepada Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, demi terciptanya suasana yang kondusif guna terbangunnya kamtibmas dikota Pekanbaru.

“semoga dengan kegiatan ini, akan muncul bakat yang selama ini tidak disalurkan, yang selalu menyeru kepada Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, yang menjadikan Polri yang selalu siap melayani masyarakat demi terciptanya suasana yang kondusif, guna terbangunnya kamtibmas dikota Pekanbaru", pungkas AKBP Edy Sumardi.

Sebagai wujud dukungan dan motivasi Bagi para pemenang, diberikan hadiah berupa: Tabungan, Tropy dan Piagam, yang diserahkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH yang di wakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P, SIK.

Keluar sebagai juara pada kegiatan tersebut, untuk lomba Azan:
- Juara I   : AIPDA Ryandi Saputra (Sat Intelkam).
- Juara II  : ASN Dadang (Sat Lantas).
- Juara III : Brigadir Khairil Saputra (SI Propam).

Untuk lomba baca Alqur'an:
- Juara I   : AIPDA Ryandi Saputra (Sat Intelkam).
- Juara II  : BRIPDA Herman Saputra (Sat Shabara).
- Juara III : Brigadir Reza Aswari (Bag Sumda).

Sedangkan untuk lomba Ceramah Agama:
- Juara I   : BRIPDA Andra Ardan (Sat Reskrim).
- Juara II  : BRIPKA Sopian D Sipahutar (Sat Shabara).
- Juara III : Brigadir Very Kusnadi, SH.MH.

Rangkaian seluruh kegiatan selesai pada pukul 13.15 wib, dan berjalan dalam keadaan aman dan lancar. (sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar