Pemkab Rohil Nyatakan Siap Hadapi Proses Pilgubri

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Rapat Pemantapan persiapan menghadapi Pelaksanaan Pilkada Pilgubri serentak tahun 2018 berlangsung di Kantor Gubernur Riau. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sendiri, telah membentuk tim desk pilkada, dalam upaya ikut membantu untuk sukseskan Pilgubri 27 Juni 2018 nanti.

Kesiapan tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Rokan Hilir Nomor 198 tahun 2018, tentang pembentukan tim desk pemilihan Gubernur Riau dan wakil Gubernur Riau beberapa hari lalu. Hal itu dipaparkan Plt. Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin dalam Rapat Kesiapan menghadapi Pilkada Riau serentak , Senin (4/6/2018) di Ruang Kenanga dihadapan undangan dikantor Gubernur Riau.

"Pemerintah Rokan Hilir juga telah melaksanakan rapat penyempurnaan, serta pemantapan data pemilih Pilgubri 2018 bersama dengan KPU, Panwaslu, Camat, dan OPD se-Rokan Hilir, dalam mencari kata kepakatan kesiapan hadapi pilgubri", tegas Plt. Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin.

Berdasarkan data KPU, Kabupaten Rokan Hilir dengan jumlah DPT yang telah tercatat, sebanyak 369.415 pemilih.

"Kita sudah membentuk tim desk pilkada di Kabupaten, mulai Panitia Pengawas, PPK dan PPS, agar bisa membantu mensukseskan Pilgubri 27 Juni mendatang, diharapkan mereka bisa bekerja maksimal", tukas Drs H.Jamiludin.

Beradasarkan Informasi dan keterangan KPU Provinsi Riau, (tentang kesiapan mereka, red), sehubungan pendistribusian surat suara dan perangkat lainnya pada 9 Juni 2018, sudah masuk keseluruh Kabupaten dan Kota.

"Maksimalnya, 12 Juni 2018 telah terdistribusikan semua surat suara Pilgubri keseluruhan diwilayah Kabupaten dan Kota", tambahnya. (Syofyan R)



 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar