189 Pengawas TPS Tualang Dilantik

Harlen Manurung: Kita Siap Menerima Tantangan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 189 Pengawas Tempat pemungutan suara (PTPS) dilantik oleh Ketua Pengawas Kecamatan Tualang Harlen Manurung ST, di aula Serbaguna Kecamatan Tualang, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 09.30 Wib.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Panwas Kecamatan Tualang Harlen Manurung ST, menantang para pengawas TPS untuk mengundangnya berduksi terhadap tahapan pelaksanaan Pilgubri Riau 2018 yang tinggal beberapa hari lagi.

"Kami siap membuka 24 jam, bagi pengawas TPS yang ingin berdiskusi. Ini tantangan, dan kami siap menerima tantangan itu, apalagi, dari Desa mana yang ingin mengundang kami", tantang Harlen kepada pengawas TPS yang mau dilantik.

Kemudian, lanjut Harlen, dalam minggu ini, ada pelatihan dan Bimtek, serta sekaligus memberikan pengarahan apa-apa saja tugas dari pengawas TPS ini.

"Kita meminta kepada pengawas TPS untuk dapat menjalankan tufoksinya, agar pelaksanaan Pilgubri mendatang, aman dan lancar. Serta, apabila rekan-rekan pengawas TPS bagus dalam pelaksanaan nantinya, kemungkinan besar akan dipakai pada Pileg dan Pilpres mendatang", pungkasnya.  

Sementara itu, Camat Tualang Zalik Efendi mengatakan, mari sukseskan pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang.

"Tugas dari panwas seperti intel, mencari hal-hal diluar aturan yang berlaku di KPU, kita meminta kepada Pengawas Kecamatan Tualang untuk dapat menjalankan tufoksinya, jangan sampai pula panwas yang diawasi, itu salah", ujarnya. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar