Sekda Rohil Pimpin Rapat Finansial Event Nasional Wisata Most Atraction Cultrul

Event Wisata Nasional Bakar Tongkang.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Rapat Koordinasi Kalender Nasional Event Pesona indonesia Most Atraction Cultrul yakni Bakar Tongkang, dipimpin oleh Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan, Senin (4/6/2018) dilantai III Kantor Bupati Rohil Batu Enam.

Pada kesempatan itu, Drs.H. Surya Arfan menekankan, persiapan kegiatan Most Atraction cultrul yakni pada Bakar Tongkang, bisa berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan daerah untuk bangkitkan sektor kepariwisataan daerah ini.

Menurut Surya, Event ini bakal memberikan dampak yang positif bagi daerah, khususnya dalam promosi wisata di Kabupaten Rokan Hilir pada khususnya, Provinsi Riau umumnya.

"Suksesnya kegiatan puncak event wisata Bakar Tongkang, bisa menarik banyak minat wisatawan  mancanegara dan domestik untuk datang kedaerah, sehingga memberikan citra positif dimata dunia, serta dapat keuntungan bagi daerah", sebut Surya.

Dengan terselenggaranya rangkaian event Bakar Tongkang tahun ini, bakal menjadi tonggak awal kebangkitan sektor kepariwisataan, dan benar-benar menjadi ikon dan kebanggaan Kabupaten Rokan Hilir.

"Untuk itu, marilah kita selaraskan sama-sama, sukseskan membangun kegiatan event Wisata Nasional Bakar Tongkang ini dengan sungguh sungguh", harapnya.

Sementara, Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Rohil H. Ali Asfar, Msi mengatakan, penyelenggaraan Event Wisata Nasional Bakar Tongkang Tahun 2018 ini, direncanakan berbeda pelaksanaan pada tahun sebelumnya.

Dijelaskan Ali Aspar, pelaksanaan puncak Event Bakar Tongkang berlangsung pada 30 Juni 2018, Pemkab melalui event ini akan melaksanakan beberapa rangkaian, disamping Pesona Indonesia Bakar Tongkang ini.

Selain, Event Bakar Tongkang, lanjut Ali, juga diadakan Event Show Fashion Carnaval, dengan pertunjukan pentas seni, yang hal ini sudah mendapat dukungan penuh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Rapat finalisasi event Most Atraction Cultrul, dihadiri Asisten Tata Pemerintahan Drs. Ferry H. Parya. Msi, Asisten Administrasi Pembangunan Budiman ST, Asisten Administrasi dan Umum Muzakar AMP, Kasubbag Binop Polres Rohil AKP. Pardosi, Danramil Bangko Mayor Inf Edy, Kepala Kantor Imigrasi Bagan Siapiapi Saiful, Kepala Bank Rohil, Komunitas Kepariwisataan Genpi (Generasi Pesona Indonesia) Fadri dan Kepala OPD dijajaran Pemkab Rohil dan Kabag terkait. (Syofyan R)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar