KPU Rohil Minta, KPPS Bekerja Profesional Sesuai Aturan Yang Berlaku

KPU Rohil gelar bimtek untuk KPPS se Kecamatan Bangko.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Jelang Pilgubri, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Petugas KPPS diwilayah Kecamatan Bangko. Bimtek KPPS Kecamatan Bangko dibuka oleh Ketua KPU Rohil, Agus Salim Sp, minggu (3/6/2018) di Aula Gedung Center Kantor KPU.

Ketua KPU Rohil Agus Salim menegaskan, kepada Petugas KPPS yang telah diambil sumpahnya untuk  melaksanakan tugas, dan dapat bekerja sesuai aturan dan profesional itu merupakan esensinya.
Petugas KPPS merupakan ujung tombak pemilu, jika bekerja dengan tidak sempurna, maka hasil pilgubri tidak akan sempurna, sebaliknya jika bekerja dengan sempurna hasil tetap sempurna.

"Kalau bekerja tidak sempurna, maka pilgubri hasilnya juga tidak sempurna, sungguhnya bapak dan Ibu KPPS dapat bekerja dengan baik dan benar, pilgubri hasil tetap lebih baik", ujar Agus Salim.

Pemilu tahun ini beda tahun sebelumnya, KPPS tetap berubah. Contoh pemilu sebelumnya, hanya cukup membawa undangan C 6, Pada 27 juni 2018 nanti, pemilih harus membawa undangan, KTP atau surat keterangan (Suket) dari Disduk capil Rohil.

"Setiap pemilu, tetap terjadi perubahan, begitu juga dalam pengisian form model C, jangan sempat ada terjadi permasalahan hukum dibelakangan hari. KPPS tetap dalam kondisi yang Profesional menjalankan tugas negara ini", pintanya.

Sementara, Ketua PPK Bangko Firdaus, mengharapkan kepada KPPS harus mencermati isi bimtek yang diselenggarakan oleh KPU, dan bisa mengikutinya dengan serius, serta dapat dipahami.

Adapun Bimtek ini diikuti 15 Kepenghuluan dan Kelurahan se kecamatan Bangko. Kita harapankan, KPPS tidak berpihak kepada salah satu calon, jika ditemukan adanya keberpihakan, sesuai laporan kami akan tindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku.

"KPPS itu sebagai ujung tombak penyelegaraan pemunggutan suara Pilgubri Pada Hari H, harus teliti dan cermat, mendata undangan, dan mengisi Form C 6, sesuaikan nama dalam daftar pemilih tetap (DPT)", pinta Firdaus. (syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar