Pengurus ICMI Palika Dilantik

Dr. Suratmin: Pengurus ICMI Tidak Harus Berpendidikan Tinggi

Acara Pelantikan Pengurus ICMI Kecamatan Pasir Limau Kapas ( Palika) periode 2018-2023.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Rokan Hilir Dr.H.Suratmin,Sp.A.Ped.M.Ked, melantik Pengurus ICMI Kecamatan Pasir Limau Kapas ( Palika) periode 2018-2023.

Ia menegaskan kepada seluruh pengurus, ICMI jangan terima informasi, namun harus menyaring semua informasi yang banyak beredar. Menurutnya, peran ICMI sangat penting, guna memberikan edukasi terkait maraknya berita hoax ditengah-tengah masyarakat.

Pengurus ICMI adalah orang-orang berwawasan luas, harus hadir ditengah-tengah masyarakat, guna memberikan pemahaman dan edukasi atas berita yang belum jelas asal usul kebenarannya. Hal itu diungkapkan, Suratmin usai melaksanakan pelantikan Sejumlah pengurus ICMI Palika dimasjid An Nur, Selasa (29/5/2018), di Kelurahan Panipahan Kecamatan Palika Rohil.

Suratmin berpesan Kepada pengurus ICMI Palika yang baru dilantik, jangan ikut terbawa arus emosi dengan berita yang tidak jelas, dan jangan malah ikut membagikan informasi tersebut. Apalagi berita yang dibagi dimedia sosial bisa merongrong wibawa pemerintah daerah.

"Pengurus ICMI tidak hanya orang harus berpendidikan tinggi, tapi harus orang yang berwawasan luas. Ini juga menjadi tanggung jawab kita bersama, memberikan pemahaman ke masyarakat, dimana informasi yang benar dan mana yang tidak benar", pungkas Ketua IDI ini. (syofyan)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar