Pinang Sebatang Ditetapkan Jadi Kampung Wisata

Camat Tualang: Sungai Siak, Akan Kita Jadikan Wisata Perahu Maupun Sampan

Plt. Bupati Siak Drs. Alfedri menyantuni anak yatim saat Safari Ramadhan di Kecamatan Tualang.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Upaya Pemerintah Kecamatan Tualang untuk menetapkan Kampung Pinang Sebatang sebagai kampung wisata tidak diragukan lagi, selain tempat kampung yang strategis karena terletak dipinggiran sungai Siak, tentunya mempunyai daya tarik tersendiri buat pengunjung yang hadir.

Untuk itu, Pemerintah Kecamatan Tualang bersama Pemerintah Kampung, berencana akan membuat wisata perahu maupun sampan.

"Kita sudah mengagendakan bersama penghulu Pinang Sebatang, akan menyediakan tempat perahu maupun sampan, nantinya rutenya dari feri ini sampai ke jembatan maredan", ungkap Camat Tualang  Zalik Efendi, dalam sambutan Safari Ramadhan Kabupaten di Masjid Nurul Yakin, Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Sabtu (26/5/2018).

Dijelaskan mantan camat dayun ini, bahwa saat ini belum terwujud karena terkendala masalah dana.

"Mudah-mudahan, ada pihak ketiga yang mendukung, dan mensuport rencana ini. Apabila itu terwujud, tentunya pengunjung terus meningkat, karena sudah banyak distinasi wisata di Kampung Pinang Sebatang apabila terlaksana", pungkasnya.

Sementara, Plt. Bupati Siak Drs. Alfedri M.si, sangat mensuport terobosan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Tualang.

"Iya, Kita saat ini tengah menggalakkan distinasi wisata di Kabupaten Siak ini, sehingga apabila pengunjung hadir kekota istana, tidak cukup satu hari untuk berkunjung, karena Siak ini, banyak memiliki distinasi wisata. Sehingga pengunjung tersebut menginap, dan tentu menambah ingkam masyarakat, dan disitulah terciptanya ekonomi kerakyatan", tandas Alfedri. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar