Faisal: Mari Awasi Dan Perhatikan Anak Kita, Agar Tidak Melakukan Kegiatan Yang Menyimpang

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kunjungan rombongan tim Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan yang dipimpin Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan MM di Masjid Paripurna AT-Taqwa, Kelurahan Rawang Empat Kecamatan Bandar Petalangan, Kamis malam (24/5/2018) dihadiri oleh Camat Bandar Petalangan, Kapolsek dan Upika Kecamatan, Lurah dan Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat Kelurahan Rawang Empat.

Camat Bandar Petalangan Faisal S.Stp dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan di Kecamatan Bandar Petalangan, ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Kelurahan Rawang Empat atas kunjungan tim Safari Ramadhan bapak Wakil Bupati dan rombongan.

Faisal juga menyampaikan, dalam rangka mensukseskan program Mahgrib Mengaji, di Kecamatan Bandar Petalangan telah dilaksanakan kegiatan sholat mahgrib, sholat Isa, sholat subuh berjamaah. Dan akan dilaksanakan secara bergilir di tiap Desa, untuk perdana telah dilakukan di Desa Lubuk Terab.

"Kegiatan ini bertujuan, guna meningkatkan hubungan silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya', terang Faisal.

Faisal juga menambahkan, selama ini, kegiatan anak-anak muda sekarang banyak yang sudah menjurus ke kriminalitas, seperti menghisap lem, narkoba dan yang lainnya. "Untuk itu, mari bapak dan ibu, kita selaku orang tua, awasi dan perhatikan anak-anak kita jangan sampai terjerumus dan melakukan kegiatan yang melanggar hukum", ajak Faisal.

Sementara, Kapolsek Bunut AKP M.Y. Lubis mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Apalagi menjelang lebaran, biasanya tindak kriminal akan meningkat, seperti tindak kriminal pencurian dan perampokan.

Lubis juga mengingatkan masyarakat untuk menyikapi dengan bijak terhadap berita-berita yang belum pasti kebenarannya, jangan mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat. Terkait kejadian kerusuhan di Mapolda Riau beberapa hari yang lalu, AKP Lubis mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan untuk sama-sama perduli dan waspada terhadap situasi lingkungan kita.

"Mari kita sama-sama perduli dan waspada, di Bandar Petalangan ini, ada salah satu Desa yang sudah terindikasi adanya terorisme, kami pihak aparat akan terus memantau dan melakukan penyelidikan agar ini tidak berkembang", terang Lubis.

Lubis juga menegaskan, tidak dibenarkan tempat ibadah, baik masjid maupun mushola digunakan untuk tempat kampanye, bagi masyarakat yang mengetahui ini mohon segera diinformasikan kepada aparat keamanan. (sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar