Hari Kedua Safari Ramadhan

Zardewan; Mari Ajarkan Anak Kita Lebih Memahami Alqur'an

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan di Kelurahan Rawang Empat Bandar Petalangan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Setelah dihari pertama mengunjungi Kelurahan Pelalawan, di hari kedua, Kamis malam (24/5/2018), rombongan tim Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan yang dipimpin Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan MM menyambangi Kelurahan Rawang Empat. Tepatnya di Masjid Paripurna AT-Taqwa Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan Pelalawan.

Hadir bersama rombongan Wakil Bupati Drs. Zardewan tersebut, Staf Ahli Bupati, Kadiskes Pelalawan Dr. Endid RP, Kadisdik Pelalawan Drs. Syafrudin, Kabag Organisasi setda, Camat Bandar Petalangan Faisal S.Stp, Kapolsek Bunut AKP M.Y. Lubis, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, cerdik pandai, alim ulama dan penceramah Ustadz Drs.H. Umar Satun.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan mengatakan, mari sekolahkan anak-anak kita di sekolah-sekolah agama, supaya anak-anak kita pandai mengaji dan dapat memahami Alqur'an. Sehingga anak-anak, kelak akan menjadi orang yang beriman dan bertaqwa.

"Kalau nanti anak kita menjadi pejabat, maupun pengusaha, kontraktor, dan lain sebagainya, dia tidak akan melakukan tindakan yang melanggar hukum, baik hukum agama maupun hukum negara, karena dia sudah punya rambu-rambu, sudah ada pilternya, karena sudah mempunyai dasar dan bekal, yaitu iman dan taqwa", harap Zardewan.

Zardewan mengatakan, dirinya sangat bangga dengan penampilan anak-anak di Kelurahan Rawang Empat, karena masih usia dini, anak-anak sudah Tahfidz Alqur'an.

"Mari kita awasi dan ajarkan anak-anak kita untuk mengaji dan memahami Alqur'an, serta mari kita biasakan anak kita untuk mengerjakan sholat, karena nanti dihadapan Allah itu akan kita pertanggung jawabkan", ungkapnya.

Di kesempatan Safari Ramadhan tersebut, Wakil Bupati Zardewan juga menjelaskan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan, pada tahun 2017 lalu berhasil mengumpilkan zakat sebesar Rp 2,3 milyar. Dan untuk tahun 2018 ini, sampai saat ini sudah terkumpul sebanyak Rp 1,8 milyar. Untuk tahun 2018 ini, Baznas Pelalawan menargetkan sebanyak Rp 4 milyar.

Zardewan juga menambahkan, untuk saat ini APBD Kabupaten Pelalawan terus mengalami penurunan, akibat rasionalisasi anggaran tersebut, banyak program pembangunan yang tidak bisa dilaksanakan segera.
"Untuk itu, partisipasi pihak perusahaan sangat diharapkan dalam membantu pembangunan yang dilakukan di tengah masyarakat, seperti pembangunan masjid, perbaikan jalan, dan lainnya", pintanya.

Pada kesempatan Safari Ramadhan tersebut, Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan menyerahkan bantuan dari Pemkab Pelalawan untuk Masjid Paripurna AT-Taqwa berupa sajadah dan Alqur'an. Juga dilakukan penyaluran zakat dari Baznas Pelalawan kepada 16 mustahiq di Kelurahan Rawang Empat. Acara safari ramadhan Pemkab Pelalawan ditutup dengan tauziah oleh Ustadz Drs.H. Umar Satun. (sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar