Salurkan Zakat Pola Konsumtif ke 154 Mustahiq

Alfedri: Bayar Zakat Ditempat Ia Dapat, Jangan Diserahkan di Kampung, Itu Tidak Tepat

Alfedri salurkan zakat disaksikan ketua Baznaz Kab Siak Abdul Rasyid

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Gemar siak Berzakat ke 5, tahun 2018 terus digalakkan, Pemerintah Kabupaten Siak Melalui Plt. Bupati Siak Drs. Alfedri Msi, berpesan kepada para Muzaki, agar dapat membayar zakat ditempat ia dapat rezeki, jangan bayarnya di Kampung, itu tidak benar.

Hal itu disampaikan Plt. Bupati Siak Drs. Alfedri Msi, dalam Gemar Siak Berzakat ke 5, tahun 2018 di Masjid Al - Huda Kecamatan Tualang, Kamis (24/5/2018).

Pada kesempatan itu juga, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Siak (Baznas), menyalurkan zakat pola konsumtif, kepada 154 Mustahiq di Kecamatan Tualang, dan dilakukan penyerahannya secara simbolis kemasyarakat yang membutuhkan.

Plt Bupati Siak Drs dalam sambutannya mengatakan, di hari ketiga gemar berzakat tahun 2018, Kecamatan Tualang itu dilakukan dihari ke tiga, sebelumnya, gemar zakat yang memasuki tahun kelima dimulai di Kecamatan Lubuk Dalam, dan berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp 180.670.000 juta, dan hari kedua di Kecamatan Dayun, berhasil mengumpulkan sebesar Rp 106.025.000.

"Pengumpulan zakat tahun ini dipastikan meningkat, karena jumlah lokasi bertambah. Tahun lalu hanya 8 Kecamatan, tahun ini, semua kecamatan terlibat", ungkap Alfedri.

Ditambahkan Alfedri, salah satu contoh program Baznas Kabupaten Siak, yaitu senitasi sehat dan Listrik.

"Alhamdulilah MCK dan Listrik sekitar 500 Fakir miskin di Mampura sudah disalurkan ke warga yang membutuhkan, apabila tidak ada jaringan, maka program Nimbar dibutuhkan dengan pakai Cas, dengan tenaga Genset", tambahnya. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar