Gemar Siak Berzakat

Baznas Siak: Kecamatan Tualang berhasil lampaui target

Plt. Bupati Siak Alfedri menyerahkan zakat kepada mustahiq.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memasuki hari ketiga Gemar siak berzakat tahun 2018 di Masjid Al - Huda Kecamatan Tualang, Kamis (24/5/2018), Kecamatan Tualang berhasil melampaui target dari Baznas Kabupaten Siak sebesar Rp 180.000.000.

Baznas Kabupaten Siak bersama UPZ maupun orang nomor satu di Kabupaten Siak Drs Alfedri, berhasil mengumpulkan zakat dari gemar berzakat sebesar Rp 197.022.000,-. Angka tersebut lebih besar dibandingkan target yang ditetapkan oleh Baznas Kabupaten Siak sebesar Rp 180.000.000,-.

"Alhamdulilah, ini berkat kerja keras BAZ Kecamatan Tualang dalam mensosialisasikan gemar berzakat yang sudah memasuki tahun kelima ini. Adapun rinciannya, zakat yang dimotori oleh Kordinator Pendidikan Kecamatan Tualang Zahroni, Kepala Sekolah berserta guru-guru di Kecamatan Tualang berhasil mengumpulkan sebesar Rp 127.772.000, sedangkan Rp 69.000.000 lagi, dari semua lapisan masyarakat", sebut Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid kepada Riau Bernas.com di Tualang.

Dijelaskan Rasyid, bahwa saat ini Baznas Kabupaten Siak menargetkan sebesar 2 Milyar untuk program gemar berzakat ini.

"Kita menghimbau kepada masyarakat, di bulan ramadhan ini agar dapat membayar zakat ke Amil yang telah ditentukan, karena itu sunah dan perintah rasul", imbuhnya. (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar