Meringankan Beban Warga

Pemkab Siak Salurkan Sembako Murah, April Group Santuni 600 Anak Yatim

April Group melalui PT.RAPP menyerahkan bantuan untuk masjid.

SIAK, RIAUBERNAS.COM -  Kali ini, giliran warga Kampung Sialang Baru, Kecamatan Lubuk Dalam yang di sambangi oleh rombongan tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak, Selasa malam (22/05/2018).

Acara yang berlangsung di Mesjid Baitul Makmur Sialang Baru, dihadiri ratusan masyarakat, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Siak, Manajemen RAPP, Kepala Kantor Kemenag Siak, tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat.

Plt Bupati Siak H. Alfedri dalam sambutannya mengatakan, bantuan sembako murah dari Pemkab Siak ini jangan di salah artikan, dan dikaitkan dengan kepentingan politik.

"Subsidi sembilan bahan pokok (sembako) murah, yang pada hari ini dibagikan kepada masyarakat, sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu, dan tidak ada kaitannya dengan politik", ucap Alfedri.

Menurutnya, bantuan sembako murah adalah salah satu program Pemkab Siak, dalam mengatasi gejolak harga kebutuhan pokok. Memasuki bulan puasa harganya meningkat, ini terjadi karena permintaan kebutuhan pokok meningkat pada bulan puasa, akibatnya harga juga ikut naik.

"Tentu naiknya harga bahan pokok, sangat di rasakan bagi warga yang kurang mampu, selaku pemimpin, kami hadir di tengah warga, untuk menjawab persoalan tersebut", kata Alfedri.

Sembako murah tersebut, terdiri dari: gula, beras, minyak goreng, tepung, dan lain-lain. Kalau diuangakan nilainya hanya sebesar Rp.218 ribu. Dan masyarakat membeli paket tersebut, hanya dengan Rp.50 ribu saja. Dengan total paket yang akan di bagikan untuk 4 kampung berjumlah 1.190 paket.

"Harapannya program ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang kurang mampu. Melalui program ini, diketahui sebanyak 22 ribu rumah tangga yang tidak mampu, yang setiap tahun kita bantu", ungkap  Alfedri lagi.

Sementara itu, Camat Lubuk Dalam Tengku Indra mengatakan, merasa bangga dengan kehadiran Plt. Bipati dan wakil rakyat Fairus dan Tarijan, yang ikut berada di dalam rombongan safarii ramadhan Pemkab Siak.

"Harapan kita, kehadiran para pemimpin negeri ini, dapat menyerap masukan dari warga, sehingga apa yang kami rasakan, dapat terjawab dan di realisasikan", sebut Indra.

Di kesempatan itu juga, April Group melalui PT.RAPP menyerahkan bantuan untuk masjid, berupa satu unit jam digital, sajadah, Al-Qur'an serta uang tunai, yang di berikan kepada 600 anak yatim se Kabupaten Siak. (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar