Dinas Kebersihan Tidak Ada

Sampah Berserakan di Jalan Pendidikan Tualang, Timbulkan Bau Tak Sedap

Sampah yang berserakan dijalan Pendidikan Tualang timbulkan bau yang tak sodap.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sampah Non Organik maupun Organik yang berserahkan di sepanjang jalan Pendidikan, Kampung Tualang Kecamatan Tualang, mengakibatkan timbulnya bau yang tidak sedap. Bahkan, sampah yang sengaja dibuang oleh manusia yang tidak bertanggung jawab tersebut, sudah mau memakan badan jalan.

Menurut salah satu warga Tualang Amin, yang selalu melintasi dijalan tersebut mengatakan, bahwa sampah yang berserakan dijalan itu, sudah menimbulkan bau yang tidak sedap.

"Kadang-kadang, masyarakat dengan sengaja buang sampah sembarang, padahal sudah ada larangan disitu, namun, masih saja dibuangna", jelas amin kepada media ini, Selasa (22/5/2018).

Sementara itu, Penghulu Kampung Tualang Jufrianto MIP, mengaku sudah berupaya secara maksimal untuk melakukan pencegahan pembuangan sampah sembarangan melalui peran RT dan RK didaerah itu.

Sedangkan, pengakuan dari RT dan RK wilayah tersebut, mereka mengeluhkan bahwa yang membuang sampah disana bukan saja warga setempat, namun warga dari luar Desa juga ikut membuang sampah disitu.

"Dinas kebersihan tak ado masuk situ la, jadi saat ini kita hanya melakukan pencegahan agar tidak membuang sampah disitu", pungkas Jufrianto. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar