Safari Ramadhan Perdana, Ini Pesan Hendrisan

Asisten II Hendrisan menyerahkan bantuan Alqur'an dan santunan untuk anak yatim.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Safari Ramadhan pertama Pemkab Siak, bertempat di masjid Nurul Falah Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Jum'at malam (18/5/2018). Kegiatan ini diharapkan dapat menyambung tali silaturrahmi antara pemerintah dengan rakyatnya.

Dalam kesempatan itu Asisten II Hendrisan, didampingi anggota DPRD Siak Sujarwo, dan Camat Mempura OK M Rendra, menyerahkan bantuan Alqur'an dan santunan untuk anak yatim.

Hendrisan, dalam sambutannya, mengajak masyarakat kembali menghidupkan siskamling, sebagai upaya pencegahan terjadinya aksi teroris yang marak terjadi belakangan ini.

"Saya mengajak setiap RT/RW, lebih aktif memeriksa rumah kontrakan, dan rumah kos. Setiap tamu  diwajibkan melapor, ini upaya kita untuk mencegah terjadinya aksi teroris di Kabupaten Siak," kata Hendrisan.

Selain itu, Hendrisan juga menyampaikan informasi, terkait kegiatan pemkab Siak. Seperti penerimaan Opini WTP hasil audit laporan keuangan tahun 2017 dari BPK RI perwakilan Riau. Kemudian tahun 2018, Kabupaten Siak ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan jambore Kalpataru, dan jambore Wana Bhakti, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebelumnya, Camat Mempura OK Muhammad Rendra, pada kesempatan itu mengatakan, safari ramadhan dilakukan sebagai jembatan untuk menyapa masyarakat, sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Ia pun berpesan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, dan tidak terlibat dengan aliran atau ajaran yang tidak jelas (sesat).

Kegiatan tersebut diawali dengan berbuka puasa bersama, sholat magrib dan isya, kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih, dan sebagai penutup ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Sofyan Saleh.

Hadir saat itu perwakilan forkopimda Siak, sejumlah pimpinan OPD dilingkuangan Pemkab Siak, Sekcam Mempura, penghulu se Kecamatan Mempura, tokoh agama dan  masyarakat. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar