Ajarkan Gosok Gigi dan Cuci Tangan Sejak Kecil

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kebiasaan pola hidup sehat harus ditanamkan sedari dini. Salah satunya kebiasaan menjaga kebersihan mulut dan mencuci tangan. Melalui program Community Development (CD), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), memberikan penyuluhan kesehatan kepada ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) 018 Penyengat, Sungai Apit, Kabupaten Siak, Kamis (10/5/2018).

Sebanyak 210 siswa SD tersebut, diajak untuk mempraktekkan cara menggosok gigi dan mencuci tangan secara bersama-sama, dan dipandu tim CD RAPP.  

Kepala Badan Perwakilan Kampung (Bapekam) Toko menilai, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak didik guna memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi, mulut dan mencuci tangan.

“Program ini sangat baik agar membiasakan pola hidup bersih, dan sehat sejak dini bagi anak-anak,” ujar Toko.

Sementara, Koordinator CD RAPP Gading Sahyoga mengatakan, program penyuluhan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian RAPP terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Kami di sini untuk memotivasi masyarakat dimulai dari anak-anak, untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Kegiatan ini meliputi cara gosok gigi yang benar, dan praktek cuci tangan yang baik dan benar,” pungkas Gading.***


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar