Lagi Lakukan Pungli, Oknum Honorer Dishub Siak Ditangkap Polisi

Oknum Honorer Dishub Siak yang ditangkap Polisi Polres Siak karena lakukan pungli.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Perbuatan pungutan liar (pungli) dikalangan masyarakat, nampaknya terus saja terjadi dan tidak ada hentinya. Walaupun para pelaku pungli, baik dari kalangan masyarakat maupun pemerintah sudah sering tertangkap, dan diamankan oleh pihak kepolisian, nampaknya hal itu belum bisa memberikan rasa takut terhadap para pelaku.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Siak, tepatnya di Desa Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, team Opsnal Sat Reskrim Polres Siak, Selasa (15/5/2018) sekira pukul 02.42 Wib, kembali mengamankan pelaku pungli di Pos Pelayanan Terpadu Dishub Desa Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. iak.Pelaku merupakan oknum honorer di Dishub Siak berinisial EEK (29) warga Tanjung Kuras

Kapolres Siak AKBP Ahmad David melalui Baur Humas Polres Siak Bripka Dede, kepada awak media, Kamis (17/5/2018) membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pungli, dan mengatakan, bahwa pelaku merupakan pegawai honorer di Dishub Siak berinisial EEK (29) warga Tanjung Kuras.

Penangkapan terhadap pelaku, lanjut Dede, berdasarkan informasi masyarakat tentang adanya Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum Dinas Perhubungan penyebrangan jembatan Teluk Mesjid,  Kecamatan Sungai Apit. Kemudian, team Opsnal Polres Siak yang dipimpin oleh Kanit I Sat Reskrim Polres Siak Ipda M.Fadlilah melakukan penyelidikan.

Sekira pukul 02.42 wib, Team melihat seorang oknum anggota Dishub yang tegak didepan Pos, kemudian tidak jauh dari oknum dishub tegak tersebut terdapat uang Rp.20.000, selanjutnya, Team melakukan pemeriksaan terhadap oknum Dishub tersebut, pada saat digeledah ditemukan uang didalam tas milik oknum anggota Dishub, dan setelah dilakukan introgasi, oknum anggota Dishub mengakui bahwa uang tersebut hasil dari melakukan pungutan, dan mengakui perbuatannya.

"Kini pelaku dan barang bukti uang sejumlah Rp.262.000 (Dua ratus enam puluh dua ribu) sudah diamankan di Polres Siak untuk proses penyelidikan", terang Dede. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar